Apa Saja Kelebihan dari RUMPUT ODOT bagi Peternak DOMBA dan KAMBING
Salah satu hijauan pakan ternak yang sedang naik daun saat ini adalah rumput odot, mengapa rumput odot ini sangat disukai para peternak ?Kalau di lihat dari sejarahnya bahwa rumput odot berasal dari Amerika Serikat, konon ditemukan oleh Dr.W.Hanna yaitu di wilayah Georgia. Sementara rumput odot sendiri mulai masuk ke Indonesia kira kira pada tahun 2007 […]
Salah satu hijauan pakan ternak yang sedang naik daun saat ini adalah rumput odot, mengapa rumput odot ini sangat disukai para peternak ?

Kalau di lihat dari sejarahnya bahwa rumput odot berasal dari Amerika Serikat, konon ditemukan oleh Dr.W.Hanna yaitu di wilayah Georgia. Sementara rumput odot sendiri mulai masuk ke Indonesia kira kira pada tahun 2007 yang di bawa oleh seorang TKI yang pulang dari Kanada dengan membawa 2 bibit rumput odot ini.

Rumput odot ini tumbuh subur untuk wilayah di hampir seluruh Indonesia dan sangat mudah adaptasi dengan iklim yang ada Indonesia, baik pada saat musim kemarau maupun musim penghujan. Tidak hanya itu, rumput odot dapat tumbuh di lahan dengan tingkat kesuburan yang rendah. Dalam pemeliharaan dan penanamannya pun cukup mudah.

Kandungan gizi untuk ternak dari rumput odot ini tidak kalah dengan jenis rumput gajah pada umumnya, walaupun ukurannya lebih kecil. berikut ini kandungan gizi dari rumput odot : kadar lemak daun 2,72% , kadar lemak daun 0,91 , protein daun 14,35% , protein batang 8.1 % , TDN (Total nutrisi yang dicerna) pada daun 72,68 % , TDN (Total nutrisi yang dicerna) batang 62,56% , dan protein kasarnya 14 %.

Dari pengalaman kami selama ini bahwa rumput odot ini sangat di sukai ternak baik kambing maupun domba adalah memeiliki alasan-alasan sebagai berikut :
1. Selain memiliki kandungan gizinya yang lebih baik, 
2. Batangnya tidak memiliki bulu yang membuat gatal, 
3. Batangnya lunak dan daunnya lebih lemas
4. Waktu panennya tidak lama, 
5. Cara pemeliharaan dan penanamannya pun sangat mudah
6. Rumput odot sangat mudah beradaptasi terhadap cuaca dan iklim yang ada di Indonesia

Bila Anda membutuhkan bibit RUMPUT ODOT Anda bisa hubungi kami pada Kontak WA berikut ini : 0853.2222.1877 atau Anda dapat menyaksikan video berikut ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *