Apa Saja Kelebihan dari Rumput Pakchong di Banding Jenis Rumput Gajah dan Lainnya
Sudah tahu apa itu Rumput Pakchong ?Mungkin bagi para peternak sapi, peternak domba dan peternak kambing lainnya sudah ada yang tahu jenis rumput ini, namun bila belum tahu bahwa rumput pakchong ini memiliki keungulan tersendiri dibanding dengan jenis rumput rumput varietas gajah ini.Memang betul bahwa jenis rumput rumput untuk pakan ternak ini banyak macamnya diantara […]

Sudah tahu apa itu Rumput Pakchong ?

Mungkin bagi para peternak sapi, peternak domba dan peternak kambing lainnya sudah ada yang tahu jenis rumput ini, namun bila belum tahu bahwa rumput pakchong ini memiliki keungulan tersendiri dibanding dengan jenis rumput rumput varietas gajah ini.

Memang betul bahwa jenis rumput rumput untuk pakan ternak ini banyak macamnya diantara yang populer adalah rumput odot dan rumput gajah.

Keunggulan Rumput Pakchong

Lantas apa sih keistimewaan dari rumput Pakchong ini, berikut ini kelebihan atau keunggulan dari rumput pakchong ini :

1. Memiliki kandungan nutrisi lebih tinggi
Pakchong memiliki kandungan protein sebanyak 16,45 persen. Lebih tinggi jika dibandingkan dengan rumput taiwan dan odot. Intinya, pakchong memiliki kandungan protein yang lebih banyak daripada rumput gajah lainnya.

2. Memiliki rasa yang disukai hewan ternak
Rumput unggul ini dapat tumbuh hingga mencapai 5 meter . Daun dan batangnya tidak ditumbuhi bulu sehingga sangat disukai oleh hewan ternak. Daun yang ditumbuhi bulu halus biasanya membuat gatal.

3. Cepat berkembangbiak
Berdasarkan penelitian Prof. Dr. Krailas, pakchong memiliki usia tanam dan panen yang lama, yaitu hingga 9 tahun. Tanaman ini tidak bergantung musim dan dapat tumbuh di lahan hutan kecil.
Selama masa tanam atau musim kering, tanaman ini hanya perlu disiram sekali dalam seminggu.


4. Potensi panen lebih besar
Keunggulan rumput pakchong juga ada pada hasil panennya. Untuk hasil panen dari lahan seluas 1HA (10.000 m2), tanaman ini dapat dijadikan pakan hijauan sebanyak 30 ekor sapi.
Jika diukur, hasilnya bisa mencapai 450 hingga 600 ton per hektar dalam setahun.

Selain keunggulan keunggulan diatas juga Anda bisa untuk di jual ke para peternak peternak sapi peternak kambing dan peternak domba di sektar Anda yang tidak memiliki lahan.
simak Video tentang Rumput Pakchong berikut ini :




Nah, bagi yang membutuhkan bibit rumput pakchong ini silahkan hubungi kontak berikut : 0853.2222.1877, kami siap kirim ke seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *