Cara Mudah Membuat Kandang Untuk DOC Ayam Kampung Super
Baik Para Pemacaca Petani Online di mananapun berada. pada kesempatan kali ini say aakan berbagai sekilas tentang pembuatan kandang untuk DOC ayam kampung super atau dikenal dengan Ayam JOPER.Ya dalam membuat kandang ayam tersebut, sebelumnya saya gambar terlebih dahulu di dalam sebuah buku agar terbayangkan seperti apa nantinya kandang ayam tersebut jadinya.Nah pada kesempatan ini […]
Baik Para Pemacaca Petani Online di mananapun berada. pada kesempatan kali ini say aakan berbagai sekilas tentang pembuatan kandang untuk DOC ayam kampung super atau dikenal dengan Ayam JOPER.

Ya dalam membuat kandang ayam tersebut, sebelumnya saya gambar terlebih dahulu di dalam sebuah buku agar terbayangkan seperti apa nantinya kandang ayam tersebut jadinya.


Nah pada kesempatan ini atau dalam membuat kandang ayam ini saya menggunakan bahan-bahan bekas, untuk kayu saya beli di material kayu kiloan, dengan harga 8000 perkilo, teriplek juga saya beli kiloan.

Apa saja bahan-bahan yang diperlukan dalam membuat Kandang Ayam untk DOC tersebut :

1. Kayu persegi empat dengan lebar minimal 3 cm kurang lebih habis 15 kg
2. Papan tripleks 6 Kg
3. Paku Range setengah kilo campur dengan paku ukuran sebawahnya
4. Engsel 4 buah
5. Gagang Pintu 2
6. Kawat kotak 2 Meter
7. Slot pintu

Itulah bahan-bahan yang dilakukan dalam pembuatan kandang DOC ayam jawa super untk 100 ekor  dengan ukuran kandang panjang 200 cm lebar 65  cm dan tinggi 90  meter.



Selanjutnya kami lakukan itu semua dengan alat alat seadanya yaitu Gergaji, Golok, Meteran dan Spidol kecil. Jika Anda mau membuat kandang anak ayam silahka Anda bisa lihat pada Video youtube di atas itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *