Cara Optimasi Website dengan Meta TAG
Sebagaimana telah dijelaskan pada postingan sebelumnya yaitu tentang SEO on Page bahwa untuk mengoptimasi website maka perlu adanya pengetahuan tentang meta tag dimana meta tag ini adalah terletak pada website itu sendiri atau daleman (jeroan) di dalam website itu, seperti Judul, Kata Kunci, Deskripsi, Gambar dan Body dari web tersebut.Nah, pada kesempatan ini saya akan […]
Sebagaimana telah dijelaskan pada postingan sebelumnya yaitu tentang SEO on Page bahwa untuk mengoptimasi website maka perlu adanya pengetahuan tentang meta tag dimana meta tag ini adalah terletak pada website itu sendiri atau daleman (jeroan) di dalam website itu, seperti Judul, Kata Kunci, Deskripsi, Gambar dan Body dari web tersebut.

Nah, pada kesempatan ini saya akan menambahkan keterangan tambahan bahwa selain tag-tag tersebut di atas maka perlu juga menambahkan tag-tag berikut ini :

1. Meta Tag Abstrac
Meta tag abstract adalah merupakan ringkasan dari website Anda, hampir mirip dengan meta tag deskription namun pada bagian ini Anda harus membuat beda, disini Anda memasukkan keyword yang berbeda dari yang ada pada meta tag deskripsi agar website Anda semakin kaya dengan keyword tanpa harus melakukan upaya spamming keyword.
contohnya sebagai berikut :

""

2. Meta Tag Mytopic
Meta tag tambahan my topic adalah meta tag yang menjelaskan inti dari topic website Anda, disini Anda bisa memasukkan keyword lainnya sebagai tambahan.

Contohnya sebegai berikut :
""

3. Meta Tag Revisit After
 Meta tag revisit-after adalah meta tag tambahan yang diperlukan untuk mesin pencari, sebait kode ini memberikan perintah kepada mesin pencari seperti google untuk mengunjungi website Anda. penting untuk menggunakan waktu yang terbaik jangan terlalu lama, jangan terlalu cepat dan juga jangan terlalu lama. jika website Anda sering di update setiap hari maka Anda bisa memberikan   waktu 1 hari, namun jika situs Anda jarang di Update maka beri waktu 3 - 7 hari.
berikut ini contoh kodenya:

""

4. Meta Tag Robots
Meta tag ini bertujuan untuk mencegah mesin pencari mengindex halaman-halalaman website Anda. untuk halaman website yang teroptimalisasi maka Anda gunakan  kode di bawah ini:

"
5. Meta Tag Distribution
Meta tag tambahan distribution ini adalah semacam target audience Anda karena di beberapa mesin pencari ada yang membedakan target audience tertama untuk situs-situs dewasa. Jika Anda memiliki audience pengunjung dewasa maka Anda dapat mengisinya dengan adult.

"

6. Meta Tag Classification
Meta tag clasification adalah untuk mengklasifikasikan  situs Anda berdasarkan kategori-kategori yang berkaitan dengan isi dari website Anda disini Anda harus memasukkan secara spesifik klasifikasi situs web Anda.

""

7. Meta Tag Keyphrases
Meta tag ini adalah untuk menambahkan kata kunci yang unik untuk menambahkan kekayaan keyword yang Anda bidik, meskipun  sebenarnya tidak jauh beda dengan  meta tag title.

"

8. Meta Tag Author
Meta tag author adalah tag kepemilikan dari sebuah website, nah jika Anda melakukan optimasi maka Anda tambahkan tag kepemilikan dari website Anda ini. berikut ini cara pennulisannnya;

""

9. Meta Tag Reply to
Meta tag ini tidak begitu penting, meta tag ini hanya untuk memberitahukan search engine tentang alamat emai Anda, semacam identifiaksi pemilik situs namun tidak akan melakukan kontak ke email Anda hanya sebegai pelengkap saja. berikut ini kode tagnya :

""

demikian cara optimasi website dengan meta tag tambahan yang dapat Anda pergunakan untuk mengoptimasi website, ingat bahwa kesuksesan dalam SEO adalah ketepatan dalam menentukan keyword. dan jangan sering-sering ganti keyword, biarkan berproses terlebih dahulu.
Oh ya...semua penulisan tag-tag tambahan tersebut di letakkan pada bagian sesudah dan sebelum .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *