Cara Mengenal SEO On Page
Cara Mengenal SEO On Page adalah upaya optimasi pada internal web itu sendiri meliputi nama domain, tampilan website, kecepatan akses, tema web, judul website, kata kunci, deskripsi, body web, dan lainnya, namun pada kesempatan ini kita akan bahas tentang bagaimana mengoptimalkan websiste kita dengan memanfaatkan jeroan website itu sendiri yaitu dengan TAG.1. Title TagTitle tag […]
Cara Mengenal SEO On Page adalah upaya optimasi pada internal web itu sendiri meliputi nama domain, tampilan website, kecepatan akses, tema web, judul website, kata kunci, deskripsi, body web, dan lainnya, namun pada kesempatan ini kita akan bahas tentang bagaimana mengoptimalkan websiste kita dengan memanfaatkan jeroan website itu sendiri yaitu dengan TAG.

1. Title Tag

Title tag adalah tag utama utama dalam SEO pada tag inilah di tempatkannya keyword utama yang menjadi target Anda untuk menjaring pengunjung dari mesin pencari, oleh karenanya Anda harus menentukan tiga kata kunci utama untuk memperioritaskannya.

Title tag terletak sesudah "" dan sebelum "" pada website Anda berikut ini contohnya :
" keyword1, keyword2, keyword3 "

cara belajar SEO
Keyword-keyword tersebut adalah keyword utama yang dipergunakan untuk menjaring para pencari informasi di dalam mesin pencari. karena dari sinilah mesin pencari seperti google memunculkan hasil pencariannya. untuk itu sangatlah penting dalam memasukkan keyword utama tersebut pada bagian title tag ini.

2. Description Tag 

Description tag adalah keterangan singkat yang berkaitan dengan situs atau website Anda berikut ini contohnya :

cara belajar SEO

Dalam penulisannya masih berada di header berikut ini cara pennulisannya :
" "

3. Keyword Tag

Dalam melakukan optimasi pada website yang tak kalah penting adalah keyword atau kata kunci, karena kata kunci ini adalah bagian penting dalam menentukan hasil pencaarian sebuah website agar tampil di mesin pencarian.

Pada tag keyword ini Anda dapat menambahkan hingga 1000 keyword, namun sebaiknya spesifik dan tertarget,  cara mengoptimalkannya adalah dengan mengumpulkan keyword yang berkaitan dengan isi website namun jangan berulang-ulang. misalnya : jual bunga, penjual bunga, dijual bunga, jual bunga, rangkaian bunga, nah pada contoh tersebut terjadi pengulangan 2 kali ytaitu jual bunga.

contohnya :
keyword targeted


4. Image Alt TAG

 Img Alt Tag adalah kata kunci yang disisipkan di dalam gambar (image) dalam sebuah website karena mesin pencari tidak bisa mebaca gambar maka untuk mengoptimasinya dengan memasukkan keyword-keyword tersebut di dalam  gambar-gambar sebuah website. 



 5. Body Tag

Body tag sebenarnya adalah isi dari konten tersebut Anda harus merangkai kata kata yang mengandung keyword yang Anda bidik sedemikian rupa agar tidak terkesan janggal di mata pengunjung website.

Anda juga bisa memasukkan keyword utama yang Anda bidik dengan menggunakan font yang berukuran besar, bisa juga Anda membuat link ke halaman lainnyayang berkaitan dengan keyword tersebut.

Untuk body tag ini biasanya menggunakan H1, H2 dan H3, teks teks slogan yang ada di dalam halaman website harus mengandung H1, H2 dan H3.

Itulah cara optimasi SEO on page pada sebuah webaite dengan menggunakan Tag-tag yang ada pada Jeroan sebuah Website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *