Cara Mendesain WordPress Agar Menarik dengan Plugin
Mendesain website dengan CMS WordPress saat ini lebih dipermudah dengan adanya plugin atau tools-tools tambahan untuk membuat tampilan website Anda tampil indah dan menarik. plugin-plugin tambahan ini sifatnya hanya sebagi alat bantu dan mepermudah para desain website yang tidak mau ribet dengan Coding.Wordpres.org sendiri memberikan kebebasan kepada siapa saja yang memehami struktur dari CMS wordpress […]
Mendesain website dengan CMS WordPress saat ini lebih dipermudah dengan adanya plugin atau tools-tools tambahan untuk membuat tampilan website Anda tampil indah dan menarik. plugin-plugin tambahan ini sifatnya hanya sebagi alat bantu dan mepermudah para desain website yang tidak mau ribet dengan Coding.

Wordpres.org sendiri memberikan kebebasan kepada siapa saja yang memehami struktur dari CMS wordpress untuk membuat plugin-plugin pendukung sehingga Anda dapat dengan mudah mendesain sebuah website yang tampil indah dan elegan.

Namun perlu diingat bahwa plugin tersebut hanya sifatnya membantu untuk mempermudah dan mempercantik tampilan dan funsgi-fungsi lain di dalam mendesain sebuah website dengan WordPress, dan apabila sekiranya thema dari wordpres Anda sendiri sudah tersedia maka plugin-plugin tersebut tidak harus di tambahkan.



Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh plugin untuk mendesain sebuah website wordpres agar tampil menarik dan indah dilihat.Plugin tetsebut adalah Page Builder, Plugin ini fungsinya untuk memberikan tambahan-tambahan seperti animasi pada gambar, efek shadow, tampilan slide, tabel yang warna warni, landing page dan masih banyak lagi.

Nah di Wordpres sendiri plugin Page builder ini banyak pilihan, namun dari sekian banyak,  yang sering saya gunakan adalah page builder by siteorigon dan Elementor Page Builder.



Dengan page builder tersebut website yang kita bangun dengan wordpres akan tampil cantik dan menarik. dalam prakteknya memang Anda butuh banyak latihan sehingga akan semakin lihai dalam mendesain sebuah website.

Nah selain dengan plugin dan thema yang akan memperindah tampilan sebuah website juga tak kalah pentingnya adalah adanya widget, Anda dapat memanfaatkan widget-widget ini untuk menampilkan hal-hal lain seperti menmabhakan halaman facebook fan page, menambahkan banner, menambahkan artikel populer, menambahkan video youtube dan lain sebagainya.


Demikian tulisan kali ini tentang Cara Mendesain WordPress Agar Menarik dengan Plugin. oh ya untuk Anda yang masih bingung silahakan bisa tukar fikiran atau diskusi di kolom komentar. terima kasih semoga tulisan cara mendesain wordpress agar menarik ini dapat bermanfaat buat Anda semuanya.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *