Cara Belajar SEO untuk Pemula
Cara Belajar SEO untuk Pemula. Nah ini dia untuk Anda yang mau belajar apa itu SEO (Optimasi Mesin Pencari). Banyak juga yang mencari panduan tentang belajar seo wordpress pemula, belajar seo buat pemula, belajar seo dan cara membuat blog untuk pemula, belajar seo untuk pemula blog,  belajar seo onpage blogger pemula.Apa itu SEO ? Baik sebelum […]
Cara Belajar SEO untuk Pemula. Nah ini dia untuk Anda yang mau belajar apa itu SEO (Optimasi Mesin Pencari). Banyak juga yang mencari panduan tentang belajar seo wordpress pemula, belajar seo buat pemula, belajar seo dan cara membuat blog untuk pemula, belajar seo untuk pemula blog,  belajar seo onpage blogger pemula.

Apa itu SEO ? 

belajar seo untuk pemula
Baik sebelum membahas lebih jauh tentang SEO, mari kita coba pahami terlebih dahulu apa itu SEO?. SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization atau dalam bahasa Indonesianya adalah Optimasi Mesin Pencari.

Sebagai ilustrasi sederhana adalah sebagai berikut ketika kita mencari informasi di internet kita akan memilih kata atau kalimat yang mau kita pilih. seperti misalnya mau mencari informasi tentang belajar SEO, cara belajar SEO bagi pemula, cara mengoptimalkan website agar muncul di google dan lain sebagainya.

Nah pengertian SEO sendiri adalah serangkaian teknik yang dilakukan agar website /blog dapat dengan mudah ditemukan oleh pencari informasi melalui mesin pencari / Search Engine seperti misalnya google, yahoo, msn dan lain-lainnya.


Cara Kerja SEO ?

Dalam Belajar SEO buat pemula, sederhananya adalah bagaimana agar blog/website yang kita miliki dapat muncul atau tampil ketika ada orang yang mencari informasi tentang sesautu yang di carinya.

Lantas bagaimana cara atau teknik agar website/blog tersebut dapat ditemukan atau muncul di mesin pencari ?

Teknik yang digunakan adalah dengan mengoptimalkan keyword / kata kunci melalaui META TAG. apa lagi ini meta tag.

Meta tag adalah suatu kode HTML yang dipasang di dalam template website Anda, yang tujuannya adalah membantu search engine mengetahui rangkuman isi dari website Anda. Jadi tujuan sebenarnya meta tag adalah untuk memudahkan search engine mengindeks / memeriksa website kita, apakah mengandung tulisan-tulisan/kata-kata yang berkaitan dengan informasi yang di cari orang melalui mesin pencari.

Menurut Support google bahwa Meta Tag adalah cara terbaik bagi webmaster/pengelola web dalam memberikan informasi mengenai situs mereka kepada mesin pencari.


Seperti disebutkan sebelumnya bahwa dalam mengoptimasi website atau blog agar mudah ditemukan dimesin pencari adalah dengan melalui Meta Tag. Setidaknya ada 5 Meta Tag yang perlu di optimasi yaitu Title Tag, Description Tag, Keyword Tag, Img Tag, dan Body Tag.

Bagaimana cara penerapannya Meta tag - Meta tag tersebut dalam sebuah website atau Blog, Insya Alloh saya akan bahas dalam tulisan selanjutnya. masih dalam topik Cara Belajar SEO untuk Pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *