Pengumuman Pendamping Desa 2017 Kemendesa go id
Sebagaimana dilansir dari media online liputan6.com bahwa Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) membuka pendaftaran untuk penerimaan 13.053 tenaga pendamping profesional (TPP) atau Tenaga Pendamping Desa Tahun Anggaran 2017.Proses pendaftara di buka secara online yang dapat di buka melalui alamat http://pendamping2017.kemendesa.go.id/home.php, proses seleksi atau penerimaan melalui dua tahap yaitu Tes Tulis dan Tes […]
pendamping kemendesa 2017
Sebagaimana dilansir dari media online liputan6.com bahwa Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) membuka pendaftaran untuk penerimaan 13.053 tenaga pendamping profesional (TPP) atau Tenaga Pendamping Desa Tahun Anggaran 2017.

Proses pendaftara di buka secara online yang dapat di buka melalui alamat http://pendamping2017.kemendesa.go.id/home.php, proses seleksi atau penerimaan melalui dua tahap yaitu Tes Tulis dan Tes Wawancara.

Kementerian Desa membutuhkan pendamping lokal desa (PLD), pendamping desa pemberdayaan (PDP), pendamping desa teknik infrastruktur, tenaga ahli pemberdayaan masyarakat desa (TA-PMD), tenaga ahli infrastruktur desa (TA-ID), tenaga ahli pembangunan partisipatif (TA-PP), tenaga ahli pengembangan ekonomi desa (TA-PED), tenaga ahli pengembangan teknologi tepat guna (TA-TTG), dan tenaga ahli pelayanan sosial dasar (TA-PSD).

Pengumuman Pendamping Desa 2017 Kemendesa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bisa di lihat di http://pendamping2017.kemendesa.go.id.

Berikut ini keterangan yang ada di situs resmi Kementrian Desa tersebut :



PENGUMUMAN PEMANGGILAN PESERTA TES TULIS 
REKRUTMEN TENAGA PENDAMPING PROFESIONAL (TPP) 
PROGRAM PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DESA 
(P3MD), TAHUN 2017

Informasi pengumuman panggilan peserta tes tulis dapat diakses di masingmasing Satker P3MD Provinsi dan di Satker Ditjen PPMD melalui web registrasi http://pendamping2017.kemendesa.go.id.
Pelaksanaan Tes Tulis dilaksanakan secara serentak pada tanggal 10 September 2017, pukul 08.00 WIB, pukul 09.00 WITA, dan pukul 10.00 WIT. Khusus Provinsi Papua dan Papua Barat dilaksanakan pada tanggal 11 September 2017 pukul 08.00 WIT.

Tes tulis menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Siapkan pensil 2B, penghapus khusus dan papan alas.

Dokumen CV dan berkas pendukung CV (KTP, Ijazah, Surat Keterangan Kerja, dll) siapkan dokumen asli dan fotokopi serta file dokumen dalam bentuk softcopy.
Pengumuman hasil tes tulis paling lambat 2 (dua) hari setelah pelaksanaan tes tulis.
Pelaksanaan tes wawancara dapat dilaksanakan mulai tanggal 12 s.d 17 September 2017.
Pengumuman Peserta dan lokasi tes tulis dapat diakses melalui menu "cek registrasi"

Proses seleksi ini dilakukan dengan sistem gugur, artinya apabila pada tes tulis tidak lulus maka sudah tidak bisa lagi ke tahap tes berikutnya.

Setelah tes wawancara selesai maka tunggu pengumuman hasil tes wawancara yang akan di umumkan di situs pendamping desa 2017 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *