Berkah Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia
Berkah Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia. Ya kira-kira seperti itulah judul tulisan saya  kali ini. mengingat begitu  ramainya  pemberitaan tentang kedatangan raja Salman bin Abdul Aziz ini ke Indonesia...?Mengapa saya katakan ini Berkah....maaf ini persepsi saya sendiri lho...apa sih alasannya, berikut ini mengapa kedatangan Raja Salman ini membawa berkah ?1, Coba bayangkan selama 9 hari […]
Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia
Berkah Kunjungan Raja Salman Ke Indonesia. Ya kira-kira seperti itulah judul tulisan saya  kali ini. mengingat begitu  ramainya  pemberitaan tentang kedatangan raja Salman bin Abdul Aziz ini ke Indonesia...?

Mengapa saya katakan ini Berkah....maaf ini persepsi saya sendiri lho...apa sih alasannya, berikut ini mengapa kedatangan Raja Salman ini membawa berkah ?

1, Coba bayangkan selama 9 hari katanya akan berada di Indonesia,  namun sebelum kedatangannya persiapan yang telah dilakukan untuk menyambut tamu Negara ini telah dilakukan, artinya hal-hal yang berkaitan dengan segala sesuatunya menjadi kebutuhan dan itu telah menjadi pembiayaan sehingga terjadilah transaksi penjualan yang ada di Indonesia, mulai dari hal-hal kecil misalnya lampu, karpet, sampai hal-hal yang besar seperti mobil mewah, hotel, pesawat terbang, dan lain-lain.

2. Media atau Bisnis Advertising, bayangakan selama 9 hari media terus memberitakan akan kunjungan raja salman ini, bahkan 2 - 3 hari sebelum kedatangan raja arab ini telah menjadi perhatian publik sehingga otomatis ratingnya menjadi naik otomatis harga iklan pun menjadi naik,  tak ketinggalan para youtuber, publisher Adsense kecipratan berkah ini dengan naiknya visitor baik video youtube maupun visitor blog / web sehingga mendapatkan peningkatan penghasilan iklannya.

3. Selain dari iklan kemudian Produk-produk yang berkaitan dengan simbol-simbol arab menjadi naik dan meningkat penjualannya, belum yang di bali. sungguh lura biasa dengan kedatangan Raja Arab ini menjadi berkah tersendiri bagi Indonesia.

dan yang pasti adalah adanya kerjasama kedua belah pihak antara pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Arab saudi yaitu adanya  11 nota kesepahaman dengan Pemerintah Arab Saudi.

Penandatanganan dilaksanakan sejumlah menteri dua negara di Gedung Utama Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017), dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.
    Kunjungan Raja Salman Bin Abdul Azis Al Saud
  1. Deklarasi pemerintah Kerajaan Arab Saudi perihal peningkatan pimpinan sidang komisi bersama. Menteri Kabinet Kerja yang menandatangani MoU ini adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.
  2. Pendanaan Arab Saudi terhadap pembiayaan proyek pembangunan antara Saudi Fund for Development dan Pemerintah Indonesia. Menteri Keuangan RI dan Wakil Direktur Saudi Fund adalah dua orang yang menandatangani MoU ini.
  3. Nota kesepahaman kerja sama kebudayaan antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta Kementerian Kebudayaan dan Informasi Kerajaan Arab Saudi.
  4. Program kerja sama antara Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia dan Otoritas Usaha Kecil dan Menengah Kerajaan Arab Saudi mengenai pengembangan usaha kecil dan menengah.
  5. Nota kesepahaman antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Kementerian Kesehatan Kerajaan Arab Saudi di bidang kerja sama kesehatan.
  6. Nota kesepahaman antara otoritas aero nautica Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Arab Saudi.
  7. Program kerja sama Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dengan Kementerian Pendidikan Kerajaan Arab Saudi dalam bidang kerja sama scientific dan pendidikan tinggi.
  8. Nota kesepahaman antara Kementerian Agama Republik Indonesia dan Kementerian Urusan Islam Dakwah dan Bimbingan Kerajaan Arab Saudi di bidang urusan Islam.
  9. Nota kesepahaman antara Pemerintah Indonesia dan pemerintah Kerajaan Arab Saudi di bidang kerja sama kelautan dan perikanan.
  10. Program kerja sama perdagangan antara Kementerian Perdagangan Republik Indonesia serta Kementerian Perdagangan dan Investasi Kerajaan Arab Saudi.
  11. Perjanjian kerja sama dalam pemberantasan kejahatan antara Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Kementerian Dalam Negeri Kerajaan Arab Saudi.

Dan yang menarik lagi bagi saya adanya Vlog Presiden Jokowi dengan Raja Salman berikut ini :




Keren kan....Jadi untuk Anda youtuber....ini  momen kunjungan Raja Salman ke Indonesia  ini menjadi keberkahan tersendiri bukan...?

Saya yakin baik youtuber maupun blogger banyak yang mendapatkan keuntungan dari kedatangan raja salman ini ke Indonesia. karena saya amati sendiri baik pemberitaan blog maupun Video melalui youtube begitu gencarnya sehingga menjadi sangat viral dan ini sangat menguntungkan untuk mendatangkan pengunjung blog maupun pengunjung video dan secara otomatis meningkatkan penghasilan  dari iklan yang ada.

Oke. mungkin itu yang dapat saya utarakan tentang multi player efek dari kedatangan Raja Salman ke Indonesia sehingga saya tuliskan dengan keberkahan buat Indonesia atas kedatangan Raja Salaman bin Abdul aziz Al Saud ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *