Mengendalikan komputer jarak jauh dengan aplikasi Team Viewer
Mungkin Anda pernah mengalami atau ada keperluan mendesak dengan konsumen atau patner kerja atau patner bisnis Anda, atau juga Anda memiliki hubungan jarak jauh baik dalam negeri maupun luar negeri.Lebih spesifik lagi adalah ketika temen, saudara, patner atau siapapun yang ingin berhubungan jarak jauh dengan melalui komputer dengan jaringan internet itu sebenarnya dapat bisa saling […]
Mungkin Anda pernah mengalami atau ada keperluan mendesak dengan konsumen atau patner kerja atau patner bisnis Anda, atau juga Anda memiliki hubungan jarak jauh baik dalam negeri maupun luar negeri.

Lebih spesifik lagi adalah ketika temen, saudara, patner atau siapapun yang ingin berhubungan jarak jauh dengan melalui komputer dengan jaringan internet itu sebenarnya dapat bisa saling mengendalikan baik dengan cara diam-diam atau dengan cara saling menegetahui.

oke.....pada kesempatan ini  saya akan berbagi tentang meremote komputer jarak jauh punya klien saya yang pada waktu itu blognya ada yang ingin di rubah pada tampilannya, dan temen saya tersebut minta bantuan saya untuk mengendalikan atau merubah tampilan sesuai dengan keinginannya.

Salah satu aplikasi untuk meremote komputer jarak jauh yang populer adalah Team Viewer. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan ringan meskipun koneksi Anda kurang bagus.

Pada saat itu saya menggunakan koneksi internet dengan modem dan klien saya tersebut dengan speedy, namun Alhamdulillah masalah yang ia hadapi dapat terselesaikan dengan software gratis Team Viewer ini.

Cara menggunakan Aplikasi Remote desktop PC TEAM VIEWER

#1. Download aplikasi Team Viewer terlebih dahulu. silahkan Download team viewer terbaru sekarang.

#2. Instal aplikasi team viewer pada masing-masing komputer yang mau terkoneksi  atau mau berhubungan.

#3, Jalankan aplikasi team viewer tersebut pada kedua komputer yang mau terkoneksi, lihat tampilan sebagai berikut :


#4. Maka secara otomatis pada masing-masing komputer tersebut akan muncul ID dan Password.  ID ini nantinya yang akan menjadi kunci untuk terkoneksi untuk mengontrol jarak jauh komputer tersebut.

#5. Kemudian berkomunikasi dengan berbagi ID dan Password dan posisikan siapa yang mengontrol dan siapa yang di kontrol. bagi yang mau mengontrol komputer yanga lain maka meminta ID dan Password komputer yang mau di kontrol jarak jauh tersebut.


Oke ....demikian penjelasan singkat tentang mengotrol komputer jarak jauh dengan team viewer, seomoga tulisan ini dapat membantu Anda yang sedang membutuhkannya.

Apabila Artikel ini bermanfaat silahkan Anda Share dan berikan komentar Anda untuk Support PetaniBlogger.com memberikan informasi yang bermanfaat lainnya. Terima kasih.

One thought on “Mengendalikan komputer jarak jauh dengan aplikasi Team Viewer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *