Anak SD salah sebut IKAN TONGKOL mendapatkan hadiah Sepeda dari Pak Presiden
Gerrr.... suara tertawa terdenagar saat seaorang anak SD yang berada di Podium di minta oleh Presiden JoKo Widodo pada acara  Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) di JIEXPO Kemayoran, untuk menyebutkan nama-nama ikan, namun anak SD tersebut salah menyebutkan nama Ikan Tongkol menjadi ikan Kont....Namanya juga Anak-anak…entah grogi atau gugup…saat naik panggung di hadapan Presiden […]
Gerrr.... suara tertawa terdenagar saat seaorang anak SD yang berada di Podium di minta oleh Presiden JoKo Widodo pada acara  Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) di JIEXPO Kemayoran, untuk menyebutkan nama-nama ikan, namun anak SD tersebut salah menyebutkan nama Ikan Tongkol menjadi ikan Kont....

Namanya juga Anak-anak…entah grogi atau gugup…saat naik panggung di hadapan Presiden Jokowi dan di suruh menyebutkan nama-nama ikan ada yang salah, ketika di suruh menyebutkan nama-nama ikan tersebut.

Anak SD bernama Arie akan mendapatkan hadiah sepeda dari Bapak Presiden apabila benar menjawab pertanyaan yang disampiakan oleh Bapak Presiden ini.

Dan sampailah pertanyaan itu jatuh pada Arie, Bapak Priseden kemudian menanyakan kepada Arie untuk menyebutkan 4 jenis ikan, lalu Arie menjawab dengan menyebutkan, ikan lele, ikan teri, ikan paus dan pada saat menyebutkan ikan tongkkol ari salah menyebutkannya, yaitu ikan kont…..serentak para hadirin pada acara  Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) di JIEXPO Kemayoran jadi tertawa.

Kemudian bapak presiden menyuruh Arie untuk mengulanginya lagi….namun sepertinya Arie tambah gugup dan sempat tidak mau menyebutkan lagi nama-nama ikan yang telah di sebutkannya tadi, namun bapak presiden terus merayunya untuk menyebutkan lagi, dan bapak presiden membimbingnya menyebutkan nama-nama ikan yang telah disebutkan oleh Arie tersebut, namun lagi lagi Ari tidak bisa menyebutkan ikan tingkol dengan benar, masih tetap menyebutkan ikan tongkol dengan ikan KONT…..bahkan ketika menyebutkan ikan paus pun ari sempat gugup dan hati – hati. sehingga Bapak Presiden menyuruhnya sudah saja dan tetap mendapatkan hadiah Sepeda untuk anak SD tersebut.

Seperti itulah….terkadang siapapun yang tidak dan belum terbiasa naik ke panggung dan di tonton oleh orang banyak, apalagi di hadapan Presiden bisa jadi Andapun akan grogi ….iyakan….
Mungkin Anda penasaran kan, Lihat Videonya berikut ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *