Cara mengatasi blog yang terkena google sandbox
Sebelum kita bahas cara mengatasi blog yang terkena google sandbox, kita perlu tahu dulu penyebab kenapa web atau blog kita terkena sandbox oleh google ?Apa itu  google sandbox ?Menurut Wikipedia : sandbox adalah mekanisme keamanan untuk memisahkan program yang sedang berjalan. Istilah ini acap digunakan untuk mengeksekusi kode yang belum diuji, atau program tidak terpercaya yang […]
Cara mengatasi blog yang terkena google sandbox
Sebelum kita bahas cara mengatasi blog yang terkena google sandbox, kita perlu tahu dulu penyebab kenapa web atau blog kita terkena sandbox oleh google ?

Apa itu  google sandbox ?

Menurut Wikipedia : sandbox adalah mekanisme keamanan untuk memisahkan program yang sedang berjalan. Istilah ini acap digunakan untuk mengeksekusi kode yang belum diuji, atau program tidak terpercaya yang berasal dari pihak ketiga dan pemasok yang tidak terverifikasi, serta pengguna dan situs web yang tidak terpercaya.

Untuk itu, bila web atau blog terperangkap oleh google sandbox maka situs / website yang terkait akan rawan terperangkap juga. Maka dari itu hendaknya Anda lebih berhati hati dalam menulis suatu artikel dan juga merontokkan situs yang terindikasi SPAM

Apa penyebab google sandbox ?

Agar terhindah dari badai sandbox google maka hindari hal-hal berikut ini :

  •  Optimasi terlalu berlebihan,  misalnya jangan terlalu banyak menempatkan kata kunci yang terlalu banyak dalam artikel.
  •  Artikel hasil Copy Paste,  google sangat tidak suka. Maka usahakanlah jangan menulis artikel yang copy paste dari blog orang lain agar tetap disukai Google.
  • terlalu banyak backlink, Jika blog Anda terlalu banyak backlink yang masuk secara berlebih dalam waktu singkat.
  • Terlalu sering meng- Ping, mbah Google Sangat tidak menyukai blog atau web yang terlalu sering melakukan Ping. 
  • Pengulangan kata berulang-ulang,  Mungkin Anda terlalu sering mengulangi kata dalam postingan. Misalnya paragraf pertama ada kata 'hewan liar' sebanyak 3-5 kali bahkan lebih.

Cara mengatasi google sandbox


Berikut ini langkah-langkah untuk mengatasi google sandbox :

  1.  Hindari Optimasi terlalu berlebihan,  misalnya jangan terlalu banyak menempatkan kata kunci yang terlalu banyak dalam artikel.
  2.  Hindari Artikel hasil Copy Paste,  google sangat tidak suka. Maka usahakanlah jangan menulis artikel yang copy paste dari blog orang lain agar tetap disukai Google.
  3. Hindari terlalu banyak backlink, Jika blog Anda terlalu banyak backlink yang masuk secara berlebih dalam waktu singkat.
  4. Hindari terlalu sering meng- Ping, mbah Google Sangat tidak menyukai blog atau web yang terlalu sering melakukan Ping. 
  5. Hindari pengulangan kata berulang-ulang,  Mungkin Anda terlalu sering mengulangi kata dalam postingan. Misalnya paragraf pertama ada kata 'hewan liar' sebanyak 3-5 kali bahkan lebih.
Demikian Cara mengatasi blog yang terkena google sandbox, mudah-mudahan ini dapat membantu Anda yang sedang terkena badai Google Sandbox.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *