Cara memindahkan file dari hp ke laptop tanpa kabel data
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara memindahkan file dari hp ke laptop tanpa kabel data, ya betul tanpa menggunakan kabel data. lantas file apa saja dapat di pidahkan dari hp ke laptop atau PC ?Semua file yang ada di hp pada dasarnya bisa dan dapat dipindahkan ke PC atau Laptop […]
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang bagaimana cara memindahkan file dari hp ke laptop tanpa kabel data, ya betul tanpa menggunakan kabel data. lantas file apa saja dapat di pidahkan dari hp ke laptop atau PC ?

Semua file yang ada di hp pada dasarnya bisa dan dapat dipindahkan ke PC atau Laptop baik itu file gambar seperti JPG, BMP, PNG, file documen, file musik, dan file apapun.

Dengan cara apa memindahkan file dari HP ke Laptop atau komputer? ini pertanyaan yang muncul.
betul kawan...saat ini teknologi terus berkembang sehingga baik hardware maupun software akan terus bermunculan.

Dengan adanya smarthphone maka diringi pula operating sistem Android ini yang saya maksud senantiasa beriringan antara hardware dan software.

Kemudian muncul pula komunikasi antar perangkat yang tadinya menggunakan kabel data sekarang dapat saling berhubungan tanpa kabel data yaitu dengan WIFI.

Apa itu WIFI...? silahkan cari aja sendiri di google yah...

Sekarang kita masuk pada pembahasan tentang cara memindahkan file dari hp ke laptop tanpa kabel data. sudah tahu bukan yang saya maksud yaitu cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi.

Oke. syaratnya HP Anda harus atau dengan menggunakan HP Android, kemudian juga syarat berikutnya adalah keduanya yaitu hp dan laptop harus terkoneksi dengan WiFi atau Wifi di aktifkan tentunya syarat untuk WiFi aktif adalah harus terkoneksi dengan Internet.

Nah, setelah syarat sudah terpenuhi tadi tahap selanjutnya silahkan  download aplikasi Share it pada Hp Android Anda melalui Plyastore atau Google Play.

Download dan instal juga aplikasi Share it pada laptop atau komputer Anda.
silahkan Anda Download aplikasi share it for PC.

Cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi

Berikut ini step by step cara memindahkan data baik aplikasi, game, lagu, documen, gambar dan lain-lain dari hp ke laptop :

1. Buka atau jalankan aplikasi Share it pada kedua perangkat yaitu pada HP dan Komputer atau Laptop

2. Hubungkan aplikasi share it tersebut dengan meng kilk tampilan share it pada Komputer atau laptop maka akan tampil Barcode, nah barcode ini yang harus di scan melalui hp. lihat gambar berikut ini :

cara memindahkan game dari hp ke laptop

cara memindahkan aplikasi dari hp ke laptop

3. Selanjutnya pada HP Android Anda cari  menu sambungkan ke PC lalu usap kemudian pilih pindai untuk konek maka akan muncul scan barcode.
Cara memindahkan file dari hp ke laptop tanpa kabel data

cara transfer data dari hp ke laptop lewat wifi

4. Arahkan camera HP anda agar pas menscan barcode yang ada di komputer atau Laptop , tunggu beberapa saat samapai aplikasi tersebut terkoneksi.

Untuk selanjutnya silahkan Anda gali sendiri ya.....
Demikian langkah demi langkah cara memindahkan file dari HPke laptop tanpa kabel data melalui WiFi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *