Mangga Agrimania dari Indramayu, mangga termahal di Indonesia
Indramayu sudah sejak dulu terkenaldengan KOTA MANGGA, selain yang baru-baru ini sedang trend menjadi Indramayu kota wisata.Belum lama ini Petani Online mengadakan kunjungan ke tempat salah seorang warga Indramayu yang memiliki buah mangga dengan bobot 1 kg sampai lebih per buahnya.H. Urip namanya, tinggal di desa nunuk kecamatan lelea ini adalah penemu dan pengembang mangga tersebut, […]
Mangga Agrimania dari IndramayuIndramayu sudah sejak dulu terkenaldengan KOTA MANGGA, selain yang baru-baru ini sedang trend menjadi Indramayu kota wisata.

Belum lama ini Petani Online mengadakan kunjungan ke tempat salah seorang warga Indramayu yang memiliki buah mangga dengan bobot 1 kg sampai lebih per buahnya.

H. Urip namanya, tinggal di desa nunuk kecamatan lelea ini adalah penemu dan pengembang mangga tersebut, kemudian mangga dengan buah bisa mencapai 1 kg tersebut di patenkan dengan nama Mangga Agrimania.

Dari mulai tahun 2014 H. Urip mengawali bisnis tanaman buah ini. Awalnya H. Urip hobi bertanam tanaman buah dan pada awalnya juga suka terhadap buah kelengkeng. Dari hobi bertanam tanaman buah ini sekarang koleksi tanaman buahnya berjajar di di halaman rumahnya, hampir semua tanaman buah nusantara koleksi H. Urip ada.

Mangga Indramayu - mangga agrimania
Dari kebun di sekitar rumahnya ini ada sekitar 50 jenis tanaman buah-buahan dari mulai Mangga, Kelengkeng, Jeruk, Jambu air dan yang lainnya bahkan buah kurmapun ada.

Ada juga tanaman buah yang di datangkan dari daerah lain seperti dari Pasuruan Jawa Timur yaitu mangga varietas Garpita dari KCP Cukul Gondang.

Mangga IndramayuIndramayu sebagai kota mangga, namun belum memiliki lahan untuk penelitian dan pengembangan untuk tanaman buah khususnya untuk buah khas Indramayu seperti mangga Gedong Gincu, Cengkir, Harum manis.

Ada satu yang khas dari tanaman mangga Indramayu ini yaitu apabila di tanam di daerah lain ketika berbuah rasanya akan berbeda dengan mangga yang di tanam di Indramayu.

Saat ini karena sudah banyak orang yang tahu tentang dirinya, maka pesanan tanaman buah khususnya buah mangga agrimania ini meningkat, namun bagi warga Indramayu sendiri masih belum banyak yang mengenal H. Urip ini . Justru dari daerah lain banyak yang mengenalnya. Salah satu buktinya adalah bahwa yang beli mangga agrimania ini banyak dari laur kota bahkan hampir semua propinsi yang ada di Indonesia ini ada salah satu warganya yang sudah tanam, tanmaan buah mangga Agrimania hasil pengembangannya kecuali Propinsi Irian Jaya.

Bapak H. Urip sendiri sudah di kenal oleh masyarakat pecinta buah nasional terbukti banyak bibit tanaman buah yang ia kembangkan di pesan dari berbagai daerah di nisantara ini baik pembelian secara Individu maupun instansi.

Dan saat ini sedang mempersiapkan ribuan bibit mangga agrimania untuk memenuhi pesanan salah satu instansi pemerintah provinsi jawa barat dan salah satu supermarket skala nasional yang memesan bibit mangga Agrimania tersebut.

Tanaman buah indramayu
Kata beliau bahwa Indramayu Ini memiliki potensi luar biasa untuk dikembangkan tanaman buah-buahan khususnya buah unggulan Indramayu yaitu Mangga Agrimania, Gedong Gincu, Harum Manis, dan Cengkir. Meskipun ada beberapa pemasok buah mangga dari daerah lain seperti majalengka dan Cirebon, namun mangga Indramayu memiliki rasa yang khas sebagai unggulannya.

Untuk Anda pecinta tanaman buah-buahan Khsusnya warga Indramayu, Anda dapat memesan langsung ke tempat bapak H. Urip di Desa Nunuk RT.11 RW.04 Blok D Kecamatan Lelea. Dan untuk Anda yang luar kota atau luar kabupaten dapat memesan ke kami via telpon ke : 0853 2222.1877.

Oh ya ....Mangga Agrimania ini di jual dengan harga 203.000 per paket, namun untuk warga Indramayu ada harga khusus. bahkan mangga Agrimania ini ada yang harganya Rp. 5.000.000,-. sehingga pantas dijuluki sebagai mangga termahal  di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *