POKEMON SPY buatan Jenni Irawan sangat di gemari oleh Gamer Pokemon GO Indonesia
Adalah Jenni Irawan, mahasiswi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) sosok di balik lahirnya sebuah aplikasi (APK) pendukung game Pokemon Go yang di beri nama  Pokemon Spy.Munculnya ide pembuatan Aplikasi POKEMON SPY ini adalah karena semakin lama, game mobile bernama Pokemon Go kian banyak digemari kalangan gamers mobile di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.Dengan popularitas […]
Adalah Jenni Irawan, mahasiswi Sekolah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) sosok di balik lahirnya sebuah aplikasi (APK) pendukung game Pokemon Go yang di beri nama  Pokemon Spy.

Munculnya ide pembuatan Aplikasi POKEMON SPY ini adalah karena semakin lama, game mobile bernama Pokemon Go kian banyak digemari kalangan gamers mobile di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Dengan popularitas yang sedang merajalela game Pokemon Go ini , muncul pula dampak negativ atau dapat membahayakan pengguna game tersebut.

Sebagaimana pemberitaan yang baru-baru ini ada seorang remaja Guatemala bernama Jerson Lopez de Leon (18) tewas tertembak ketika asyik berburu monster dalam permainan augmented reality tersebut.

Aplikasi Pokemon Spy dibuat bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan mempermudah gamer untuk menemukan pokmon pokemen tersebut.

Bagaimana Pokemon Spy ini bekerja ?

Sebagaimana dalam pemberitaan SURYA.co.id, Jumat (22/7/2016). Jenni Irawan mahasiswi jurusan teknik informatika di STTS Surabaya, mengatakan :

"Awalnya sudah pernah membuat program berbentuk plot peta, sehingga ketika muncul ide untuk membuat Pokemon Spy, hanya tinggal mengubah obyek menjadi lokasi dan jenis pokemon di tiap-tiap plot," 

Dengan bimbing sang dosen, Reddy Alexandro Harianto, ia tak butuh lama untuk membuat program yang akan banyak digemari itu. Jenni dibantu Reddy meminta informasi lokasi dan pokemon pada server Pokemon Go disekitar lokasi kampus STTS dengan jangkauan 10 km. Sehingga, pengguna yang mencari pokemon hanya perlu melihat di program Pokemon Spy dan langsung menuju lokasi tersebut, tanpa harus mengandalkan notifikasi dari game Pokemon Go yang mendadak dan dapat menimbulkan kecelakaan.

Untuk itu mewaspadai adanya notifikasi dari Pokemon Go yang berbunyi pada area bahaya tersebut sangat penting agar tidak membuat orang langsung berusaha menangkap Pokemon yang muncul tanpa memperhatikan dimana ia sedang berada. dengan aplikasi pokemon spy ini, para pemain Pokemon Go dapat langsung menuju lokasi adanya Pokemon tanpa mengandalkan notifikasi mendadak dari game Pokemon Go tersebut.

Di dalam feature dari aplikasi pokemon spy ini adalah  program Pokemon Spy berjalan secara real time. Sehingga, memungkinkan untuk memberikan informasi yang lebih akurat pada para pemain untuk mengetahui letak Pokemon, jenis Pokemon, serta berapa lama karakter Pokemon tersebut akan mendiami lokasi tersebut. Menarik bukan...?

Sebagai kesimpulan saya sebagai blogger kiranya ini sebagai penyemanagat untuk temen-temen mahasiswa atau ahli IT untuk terus melakukan karya terbaiknya sehingga dapat memberikan manfaat bagi dirinya dan lingkungannya salah satunya adalah aplikasi POKEMON SPY ini.

One thought on “POKEMON SPY buatan Jenni Irawan sangat di gemari oleh Gamer Pokemon GO Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *