Penjualan Tiket pertandingan antara PERSIB dengan PERSIJA akan di-Online-kan
Pertandingan antara Persib vs Persija akan berlangsung hari ini di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun untuk para suporter Jakmania tidak bisa menonton pertandingan secara langsung, dikarenakan Jakmania kena sanksi oleh PSSI bahwa : Komdis PSSI menghukum The Jakmania dengan tidak boleh hadir dalam seluruh pertandingan Persija selama enam bulan ke depan. Hukuman itu terhitung […]

skor persib vs persija
Pertandingan antara Persib vs Persija akan berlangsung hari ini di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun untuk para suporter Jakmania tidak bisa menonton pertandingan secara langsung, dikarenakan Jakmania kena sanksi oleh PSSI bahwa : Komdis PSSI menghukum The Jakmania dengan tidak boleh hadir dalam seluruh pertandingan Persija selama enam bulan ke depan. Hukuman itu terhitung kala menghadapi Persib.

Sekarang ini sudah saatnya layanan layanan publik dilakukan melalui Online. sebagaimana yang di katakan Walikota Bandung Ridwan Kamil bahwa "ia menginginkan agar sistem penjualan tiket bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi".
Pada kesempatan lain KaPolresta Kabupaten Bekasi  Awal Chairudin mengatakan, penghadangan dilakukan guna meredam potensi gesekan antara The Jakmania dan bobotoh. Dalam beberapa kesempatan, dua kelompok suporter terbesar ini terlihat tidak kompak.

“Sesuai sanksi Komdis PSSI, enam bulan ke depan, Persija tidak boleh didukung supporter. Artinya, besok pertandingan Persija di Bandung tidak boleh ada suporter Jakmania berangkat ke Bandung, “ kata Kapolresta Bekasi, Jumat 15 Juli 2016.

“Dalam hal ini, Polresta Bekasi sebagai kepolisian dari Polda Metro Jaya yang posisinya paling dekat dengan wilayah hukum Polda Jawa Barat. Untuk itu, proses sterilisasi akan dimulai di Bekasi," kata Awal.

Sementara itu 30.000 lembar tiket untuk laga Persib kontra Persija  dalam hitungan jam puluhan ribu tiket tersebut sudah ludes terjual.

Hal itu menjadikan Ridwan Kamil ikut prihatin setelah mendapatkan laporan adanya kecurigaan jika tiklet laga Persib melawan Persija Jakarta, banyak yang diborong oleh calo. Dampaknya banyak bobotoh yang tak kebagian tiket dan kemungkinan harus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan selembar tiket.

"Saya menyesali masih banyaknya calo-calo yang menghabiskan tiket untuk pertandingan besok. Saya akan rapatkan setelah pertandingan, gimana caranya menerapkan sistem yang adil, online, dan tidak ada lagi calo-calo yang memanfaatkan," ungkapnya dalam rilis yang disampaikan Humas Pemkot Bandung.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai kota yang berbasis smart city, pihaknya menginginkan agar sistem penjualan tiket bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi. Pihaknya sudah meminta Panpel dan Manajemen Persib untuk membereskan urusan sistem pembelian tiket ini di pertandingan berikutnya.

"Saya lebih suka mencari sistem yang lebih cerdas aja, mempreventifkan kejadian yang seperti ini," lanjutnya.

Jadi dengan adanya teknologi Internet sudah saatnya penjulan tiket pertandingan antara Persib vs Persija melalui sistem online.
sumber : viva.co.id dan pikiran-rakyat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *