Konten yang berkulitas lebih disukai oleh pengunjung dan mesin pencari
Melanjutkan pembahasan sebelumnya tentang optimasi mesin pencari, dimana sebelumnya kita membahsa tentang navigasi sebuah blog untuk SEO, sekarang adalah : #Point 5 - Buatlah Konten yang berkualitasKonten yang unik dan berkulitas akan sangat disukai oleh pengunjung dan juga oleh mesin pencari, Membuat  konten  yang  menarik  dan  berguna  akan  lebih mempengaruhi situs web Anda dibandingkan faktor lainnya.Pengunjung […]
Melanjutkan pembahasan sebelumnya tentang optimasi mesin pencari, dimana sebelumnya kita membahsa tentang navigasi sebuah blog untuk SEO, sekarang adalah : 

#Point 5 - Buatlah Konten yang berkualitas


Konten yang berkulitas
Konten yang unik dan berkulitas akan sangat disukai oleh pengunjung dan juga oleh mesin pencari, Membuat  konten  yang  menarik  dan  berguna  akan  lebih mempengaruhi situs web Anda dibandingkan faktor lainnya.

Pengunjung akan senang untuk berbagi kepada yang lain ketika  mereka  melihat  konten  tersebut  bermanfaat bagi dirinya dan bagi orang lain yang membutuhkannya. dan  mungkin  akan mengarahkan pengunjung lain ke konten tersebut. Bisa melalui pos blog, layanan media sosial, email, forum, atau media lainnya.

Salah satu cara untuk membangun konten berkualitas adalah dengan mengatur atau menyusun kata kunci dengan variasi jumlah pencarian di mesin pencari. dengan menggunakan tools miliknya google yaitu Google AdWords .

Meningkatkan isi konten dan memberikan layanan haruslah menjadi prioritas, terlepas dari apa  jenis situs webnya!  Tulis teks yang mudah dibaca  dan memberikan banyak manfaat untuk pengunjung blog/web Anda.

Untuk itu Anda hiindari menulis teks yang tidak rapi dengan banyak salah eja dan gramatikal yang salah pengunjung mungkin ingin menyalin dan menempel teks dan mesin pencari tidak dapat membacanya.

Buat konten yang unik dan segar selain tidak membosankan bagi pelanggan Anda, juga untuk menjaring pengunjung baru.

ingat ketika kita menuliskan sebuah artikel ditujukan bukan untuk mesin pencari melinkan untuk pengunjung blog Anda atau untuk manusia. sehingga Anda harus menghindari memasukkan kata kunci yang tidak penting yang ditujukan untuk mesin pencari.

#Point 6 - Tulis teks tautan yang lebih baik


Pada konten yang berkulitas maka Anda menambahkan link yang berkaitan dengan artikel yang Anda posting, buatlah Teks tautan yang sesuai dengan artikel yang di tulis sehingga akan mempermudah dalam menyampaikan konten yang berkaitan tersebut.

Teks tautan adalah teks yang dapat diklik yang akan dilihat pengguna  sebagai hasil dari tautan, dan terletak di antara tag anchor .

Teks ini memberi tahu pengunjung dan juga mesin pencari. Tautan link pada halaman Anda bisa ke halaman internal, bisa juga mengarah pada halaman lain. Pada kasus- kasus ini, semakin baik teks tautan Anda, semakin mudah juga bagi pengunjung untuk menavigasi dan bagi mesin pencari untuk memahami isi web atau blog Anda.
  
Pilih teks yang deskriptif

Teks tautan yang Anda gunakan untuk sebuah tautan seharusnya paling tidak memberikan sebuah ide dasar tentang apakah tema halaman yang ditautkan.

Hindari:
Menulis teks tautan yang umum seperti "halaman", "artikel", atau "klik di sini", juga menggunakan teks yang tidak sesuai topik atau tidak ada kaitannya dengan konten dari halaman yang tertaut menggunakan URL halaman sebagai teks tautan dalam kebanyakan kasus- meskipun terdapat penggunaan yang jelas sah atas hal ini, misalnya mempromosikan atau mereferensikan alamat situs web baru.

Pikirkan juga tentang teks tautan untuk tautan internal, Anda mungkin biasanya berpikir tentang penautan yang mengarah ke situs web luar, namun memberi perhatian lebih banyak ke teks tautan untuk tautan internal dapat membantu pengunjung dan mesin pencari menavigasi situs Anda dengan lebih baik.

Hindari:
Menggunakan teks tautan yang panjang atau dipenuhi oleh kata kunci yang berlebihan hanya untuk mesin pencari menciptakan tautan yang tidak perlu yang tidak membantu pengguna dalam menavigasi situs.

Demikian pembahasan tentang prinsip dalam membuat sebuah konten yang berkualitas agar blog Anda disukai oleh pengunjung dan juga mesin pencari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *