Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di windows 7
Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di windows 7. Pada kasus tersebut bisanya berkaitan dengan flashdisk yang pada mulanya terisi file dan folder namun pada saat tertentu ketika di lihat pada laptop atau komputer orang lain filash disk kita tidak terlihat filenya. Iya kan.Jujur kejadian tersebut pernah saya alami baik pada flash disk saya […]
Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di windows 7. Pada kasus tersebut bisanya berkaitan dengan flashdisk yang pada mulanya terisi file dan folder namun pada saat tertentu ketika di lihat pada laptop atau komputer orang lain filash disk kita tidak terlihat filenya. Iya kan.

Jujur kejadian tersebut pernah saya alami baik pada flash disk saya sendir maupun orang lain yang mengatakan kok tidak ada filenya. Ya. Padahal sebelumnya ada. Mengapa hal ini bisa terjadi ?

Kalau dari pengalaman saya sendiri betul bahwa flash disk tersebut terkena virus sehingga file dan folder yang ada di flash disk di sembunyikan. Bagaimana bisa tahu kalu flash disk tersebut file dan foldernya disembunyikan , coba Anda cek sekarang flash disk yang tidak terlihat filenya tersebut dengan cara :
Klik start  - > computer  lalu pilih flash disk Anda, kemudian klik kanan -> properties maka akan terlihat :

cara mengembalikan file yang hilang pada flashdisk


Bagian yang berwarna biru pada flash disk tersebut dan coba Anda lihat keterangan di atasnya yang bertuliskan Used Space ada angkanya bukan ?, itu artinya bahwa flash disk tersebut memang berisi file-file  yang ada di flash disk tersebut. Namun karena virus maka file dan atau folder yang ada di flash disk tersebut di sembunyikan.

Cara mengembalikan file yang hilang pada flashdisk

Pertanyanya sekarang adalah bagimana  cara mengembalikan file yang hilang karena virus di windows 7 terbut ?

Tenang.....
Dari pengalaman saya  cara yang saya lakukan untuk mengembalikan file yang hilang karena virus tersebut 100% bisa dikembalikan dan alhamdulillah masih utuh seratus persen.  Caranya bagaimana ?

Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan :

1.Silahkan Anda scan dengan Anti virus yang ada di laptop maaf saya sarankan anti virusnya bukan smartdav  melainkan yang lainnya  kalu saya sendiri bisa menggunakan dengan anti virus avast. Kalau belum ada avast Anti virus nya silahkan Anda downlod dan instal Anti virusnya terlebih dahulu, kemudian Anda Update. Silahakan Anda download avast anti virus gratis.

2. Setelah selesai dan virus yang ada di flash disk Anda hilang. Selanjutnya :

cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk karena terhapus

3. Klik Start Ketikkan di area search program and file  CMD, maka akan tampil sebagai berikut :


Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di windows 7

4. Silahkan Anda ingat drive flash disk Anda ada di mana ? kalau contoh kasus seperti gambar di atas adalah drive nya J. Silahkan Anda ketikkan  pada cmd yang terbuka tadi J: ( J titik dua lalu Enter)

5.  Kemudian Anda ketikkan Attrib   –s  –h  –r  *.*  /s  /d lalu Enter.  Proses pengembalian file dan folder yang disembunyikan akan berlangsung kurang lebihnya 5 -10 menit tergantung berapa banyak data yang ada di flash disk Anda.


cara mengembalikan file yang terhapus di komputer


6. Silahkan Anda tunggu saja. Tandanya  proses sedang berlangsung tersebut bahwa kursor nya akan terlihat berkedip kedip di bawah drive tersebut, nanti setelah selesai maka akan ada pesan tampilan yeng menunjukan proses telah succes dan kursor akan ada di drive flash disk berada.

7. Silahkan Anda cek Flash disk Anda  seperti cara di  atas waktu mengecek flash disk. Dan Taraaaaa .
Kok belum terlihat filenya....?  tanang jangan panik dulu . memeang betul  biasanya setelah dilakukan pengembalian file dan folder dari persembunyianya tidak langsung kembali pada posisi semula malainkan tersimpan dalam satu folder. Anda lihat kan di flash disk tersebut yang terlihat hanya satu folder, coba Anda klik dua kali pada folder tersebut maka akan terlihat file dan folder yang tersembunyi sebelumnya.

Cara mengembalikan file yang disembunyikan virus

Anda dapat melihat vedio tentang "Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di windows 7", berikut ini :


OK. Demikianlah cara mengembalikan file yang hilang karena virus di windows 7, mudah-mudahan tips ini bermanfaat buat Anda semua. Dan apabila cara ini belum berhasil silahkan  Anda menuliskan pada kolom komentar di bawah artikel ini, barang kali nanati saya dapat membantu Anda, atau bisa juga pembaca yang lain berbagi memberikan solusinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *