Cara membuat channel baru di youtube dengan mudah
Pada pembahasan kali ini adalah Cara membuat channel baru di youtube. cara ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan penghasilan online dari youtube, sebagaimana saya telah bahas pada artikel sebelumnya yaitu tentang cara mendapatkan uang dari youtube.Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan video youtube maka cara ini mungkin sudah Anda lakukan, namun tidak ada […]
Pada pembahasan kali ini adalah Cara membuat channel baru di youtube. cara ini merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan penghasilan online dari youtube, sebagaimana saya telah bahas pada artikel sebelumnya yaitu tentang cara mendapatkan uang dari youtube.

Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan video youtube maka cara ini mungkin sudah Anda lakukan, namun tidak ada salahnya kalau saya akan membahas step by step cara membuat channel baru di youtube baik untuk komputer laptop maupun cara membuat channel youtube di android.

Kenapa hal ini perlu saya sharingkan untuk Anda ?

Karena dari pengalaman saya sendiri bahwa dengan menambah channel baru youtube maka akan menambah penghasilan dari youtube tersebut. Namun saya sarankan Anda untuk fokus dulu pada satu channel, agar Anda lebih optimal untuk meningkatkan pendapatan Anda dari youtube tersebut.

Sebagaimana akun blogger bahwa kita dapat membuat beberapa blog sekaligus dalam 1 akun gmail, namun apabila Anda tidak fokus maka Blog-blog kita Akan terbengkalai alias tidak akan terurus, misalnya untuk update konten, membangun audiens, membangun link building promosi ke sosial media dan yang lain-lainnya.

Baiklah kini saatnya beraksi untuk membuat channel baru di youtube :

1. Pertama - tama silahkan Anda login ke Akun youtube Anda.
2. Setelah masuk silahkan perhatikan logo atau icon youtube Anda di sebelah kanan atas lihat gambar berikut ini :

Cara membuat channel baru di youtube dengan mudah

3. Silahkan Anda klik icon channel Anda tersebut maka Anda akan melihat gambar sebagai berikut :

Cara membuat channel baru di youtube di Android
4. Nah Anda perhatikan bahwa ada tanda seperti gerigi sepeda, silahkan klik tanda tersebut, maka akan muncul pilihan menu sebagai berikut :


Cara membuat channel baru di youtube terbaru
5. silahkan Anda klik pada menu yang ada create new channel, selanjutnya akan nampak sebagai berikut :

Cara membuat channel baru di youtube di komputer
6.  Silahkan Anda klik tanda  + (plus) yang bertuliskan Create new channel, lihat penampakannya  :

Cara membuat channel baru di youtube dengan mudah

7. Silahkan Anda isi judul dari Nama channel Anda, misalnya nama Anda, nama suatu produk, atau apa saja yang mewakili dari isi video yang hendak Anda isi. saran saya adalah sesuai dengan kategori video yang hendak Anda isi. setelah Anda buat nama Channel terus lihat di bawahnya Anda untuk memilih kategory apa, silahkan Anda pilih salah satu kemudian Anda cheklis pada pilihan i agree........dan clik Create. jadi deh. lihat penampakannya sebagai berikut :

Cara membuat channel di youtube



8. Setelah jadi saya sarankan untuk mempercantik tampilan channel Anda, disitu ada pilihan atau tulisan Add Channel Art, silahkan Anda klik, maka akan tampil sebagai berikut :


cara membuat channel art di youtube

9. Silahkan Anda masukkan gambar atau foto dengan ukuran  2560 x 1440, kalau Anda tidak punya silahkan Anda cari image di google atau di bingatau di yahoo, kemudian Anda buat dengan layanan cara membuat channel art gratis di internet. ini salah satu layanan gratis membuat channel art untuk youtube :  http://panzoid.com/tools/backgrounder.aspx , untuk cara nya silahkan Anda coba-coba sendiri ya...

10. setelah Anda memeiliki gambar atau foto backgroun channel art youtube tersebut maka otomatis channal Anda akan terlihat indah dan menarik, oh ya... kalau Anda tidak memiliki background image , pada youtube sendiri di sediakan silahkan Anda pilih-pilih sendiri sesuai dengan kesukaan Anda. sebagai contoh ini salah satu backhround channel youtube saya :

backround image youtube channel


Demikianlah pembahasan saya kali ini tentang Cara membuat channel baru di youtube dengan mudah, mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *