Cara membuat artikel yang SEO friendly agar muncul di google
Cara membuat artikel yang SEO friendly, inilah yang saya janjikan pada artikel seblumnya yaitu tentang bagaimana agar blog memiliki banyak pengunjung. tips ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri ketika saya sedang galau untuk mendatangkan pengunjung blog agar blog tersebut ramai di kunjungi banyak visitor yang uniq.Sebagaimana diketahui bersama untuk para blogger yang sedang menekuni  bisnis […]
Cara membuat artikel yang SEO friendly, inilah yang saya janjikan pada artikel seblumnya yaitu tentang bagaimana agar blog memiliki banyak pengunjung. tips ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri ketika saya sedang galau untuk mendatangkan pengunjung blog agar blog tersebut ramai di kunjungi banyak visitor yang uniq.

Cara membuat artikel yang SEO friendly
Sebagaimana diketahui bersama untuk para blogger yang sedang menekuni  bisnis online, sebab pengunjung adalah aset, pengunjung adalah sumber uang, pengunjung adalah yang akan mendatangkan profit terhadap bisnis kita.

Ya trafik, visitor atau pengunjung adalah sumber uang terhadap blog Anda, untuk itu Anda harus memperhatikannya secara serius dan bener-bener extra. apa saja komponen yang harus Anda perhatikan agar blog Anda ramai dikunjungi banyak visitor.

Lihat juga artikel sebelumnya yang membahas tentang :
Cara meningkatkan page view atau halaman yang ditayangkan
Cara agar artikel muncul di mesin pencari

Karena artikel-artikel tersebut sangat berkaitan dengan pembahasan saya kali ini tentang Cara membuat artikel yang SEO friendly. langkah ini musti Anda lakukan karena selain pengunjung dari sosial media ada yang lebih penting sumber pengunjung tersebut bahkan ini yang lebih penting mengingat dengan optimasi pada penulisan pada artikel yang SEO, Anda akan kebanjiran pengunjung gratis dari mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing, sumber pengunjung dari search engine ini disebut sebagai trafik organic.

Tips menulis artikel seo

Baiklah, mari kita mulai langkah-langkah yang perlu Anda perhatikan dalam membuat artikel agar SEO Frendly :

  1. Buatlah judul dari artikel tersebut yang mengandung kata kunci yang kita bidik, seperti pada contoh blog ini yaitu : cara membuat artikel yang SEO friendly, tips menulis artikel seo, cara membuat blog seo friendly. 
  2. Buatlah artikel yang memiliki jumlah kata minimal 350, lebih banyak lebih bagus lagi, bahkan menurut pakar SEO 1500 kata.
  3. Pada penulisan artikel awali pada paragraf pertama dengan kata kunci yang di bidik.
  4. Pada paragraf terkhir juga sertakan keyword yang dibidik.
  5. Pada penulisan artikel setidaknya meiliki  3 keyword
  6. Pada keyword yang di target dibuat cetak tebal, miring dan garis bawah. perhatikan pada artikel saya ini.
  7. Keyword harus memiliki H1, H2 dan H3. untuk yang ini lihat artikel tentang tools  wajib untuk SEO.
  8. Tambahkan minimal 1 image dalam artikel dan tambahkan title tagnya dengan keyword yang kita bidik. untuk caranya insya Alloh saya akan membahasnya dalam tulisan mendatang tentang cara menambahkan image atau gambar dalam artikel agar mendapatkan sumber pengunjung dari pencarian gambar atau search image.
  9. Pada artikel tambahkan link yang menuju artikel lain yang berkaitan, perhatikan link-link yang ada pada postingan saya ini.
  10. Tambahkan juga link keluar pada artikel tersebut pada web yang kompeten atau disebut autority site, seperti youtube, google, wikipedia, detik dan lain sebagainya, dengan atribute no follow.

Tips menulis artikel seoCara membuat blog menjadi seo friendly


    Pertanyaan selanjutnya adalah apakah setelah melakukan langkah-langkah tersebut tentang "cara membuat artikel yang SEO friendly" artikel Anda akan otomatis muncul di halaman pertama google, jawabannya adalah bisa ya bisa tidak. mengapa ?

    Karena agar artikel blog kita muncul di halaman mesin pencari seperti google ini adalah memiliki banyak faktor, seperti diantaranya adalah usia artikel tersebut, persaingan kata kunci, promosi, domain autority, page autority, intrenal link, external link, kualitas artikel, lama pengunjung dalam blog Anda dan yang lain sebagainya. Insaya Alloh pada kesempatan yang lain saya akan menuliskannnya tentang faktor-faktor apa saja agar artikel blog Anda muncul di halaman pertama mesin pencarian.

    Demikian pembahasan saya kali ini tentang cara membuat artikel yang SEO friendly agar muncul di google, mudah-mudahan dapat difahami dan bermanfaat buat Anda semua. apabila artikel ini bermanfaat silahkan Anda share atau bagikan ke siapa saja yang membutuhkan dan apabila ada saran, kritik atau pertanyaan silahkan berkomentar pada akhir artikel ini. dan saya juga berteima kasih apabila Anda suka dengan tulisan saya ini, tekan LIKE ya.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *