Billing Warnet Gratis untuk usaha warnet skala kecil
Billing Warnet adalah software atau aplikasi untuk mengatur usaha warnet seperti untuk mengetahui harga pemakaian perjam, untuk mengetahui jumlah komputer yang digunakan, mengatur IP adress, mengatur client, mengetahui jumlah uang dan masih banyak lagi.Sebagaimana pengalaman kami sendiri dalam melayani klien kami wang memiliki usaha warnet, maka setelah instalasi jaringan komputer selesai dan semua komputer sudah […]

Billing Warnet adalah software atau aplikasi untuk mengatur usaha warnet seperti untuk mengetahui harga pemakaian perjam, untuk mengetahui jumlah komputer yang digunakan, mengatur IP adress, mengatur client, mengetahui jumlah uang dan masih banyak lagi.

Billing Warnet Gratis
Sebagaimana pengalaman kami sendiri dalam melayani klien kami wang memiliki usaha warnet, maka setelah instalasi jaringan komputer selesai dan semua komputer sudah terhubung semua dengan jaringan, maka selanjutnya adalah menginstal billing warnet.

Pada saat klien komputer dan sistem jaringan telah siap dan billing warnet sudah terinstal, saya juga ikut memikirkan bagaimana agar warnet tersebut laku dan memilki banyak pelanggan. Maka sebelum saya buka warnetnya, saya memberikan akses gratis selama 1 hari full sekaligus untuk mengetes apakah ada komputer yang crash dan untuk mengetahui kebiasaan konsumen dalam menggunakan internet.

Saat ini anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa sudah banyak menggunakan media internet untuk mengekspresikan dirinya karena selain murah, media internet dapat membuat orang yang yang biasa-biasa saja menjadi orang terkenal.

Selain itu juga Game online pun bertambah banyak sehingga memaksa sebuah warnet buka 24 jam untuk memenuhi permintaan dari pelanggan. Kenapa saya bisa tahu? Karena saya sendiri pernah kewalahan saat membuka warnet dengan pengunjung yang tanpa henti ingin bermain internet di warnet.

Oh ya sebelum klien saya tersebut membuka warnet secara resmi, Saya pun diminta untuk mencarikan Billing Warnet terbaik, billing warnet gratis dan powerfull, juga dapat di download billing warnet tersebut, untuk itu saya mencoba untuk mencari referensi di Internet untuk mencarikan billing warnet yang dimaksud.

Dari hasil googling tersebut kemudian saya simpulkan dan sampaikan kepada klien kami bahwa :

  • Billing warnet itu mahal. Saya hanya tidak menyangka, kirain cuma ratusan ribu rupiah, eh malah saya banyak nemu yang harganya sampai jutaan. 
  • Kemudian saya coba tawarkan billing warnet yang gratisan, dengan menggunkan pika billing. download pika billing sekarang.

Usaha Warnet Skala Kecil

Usaha warnet skala kecil
Usaha Warnet saat ini memang masih menjanjikan, namun Anda tetap waspada dan cermat apalagi bagi pemula, hal ini  sangat diperlukan agar usaha warnet yang Anda jalankan bisa berjalan maksimal dan sesuai dengan target yang dinginkan. Usaha warnet merupakan jenis usaha yang memerlukan banyak sekali pertimbangan sebelum memulainya, ini karena usaha warnet bukanlah jenis usaha baru, usaha ini sangat mudah kita jumpai di setiap pelosok kota bahkan di desa pun sudah banyak para wirausaha yang membuka usaha warnet yang di lengkapi juga dengan game online.

Ada beberapa alasan mengapa banyak orang tertarik dengan usaha warnet ini diantaranya adalah :
  • usaha warnet ini dapat di jalankan dengan cukup mudah,
  • cepat menghasilkan dan balik modal 
  • serta dapat di jalankan baik di kota maupun di desa
Internet saat ini telah menjadi hal yang primer. Hampir semua kegiatan yang dilakukan saat ini berhubungan dengan kegiatan di dunia maya mulai dari masalah pekerjaan, mengerjakan tugas-tugas sekolah, hingga hanya sekedar bersurfing ria di dunia maya. Hal inilah yang menjadikan usaha warnet tetap langgeng hingga saat ini. 

Modal Usaha Warnet Skala Kecil 

Modal Usaha Warnet Skala Kecil
Untuk membuka usaha warnet sebenarnya tidak membutuhkan modal besar, Banyak yang beranggapan bahwa membuka usaha warnet butuh modal yang besar di atas angka Rp 50 juta rupiah. Jika kita lihat bisnis warnet memang sangat menjanjikan, kebutuhan akan koneksi internet sekarang ini kian meningkat sehingga memberikan peluang banyak orang untuk membuka usaha warnet.

Dengan ide sederhana ini akan menjadikan buka usaha warnet akan menjadi bisnis yang sangat simpel dan tidak lagi harus mengeluarkan banyak modal hingga puluhan juta rupiah. Menjalankan bisnis warnet pada umumnya memang menguntungkan tapi jangka waktu pengembalian modal atau untung akan semakin lama karena terlalu banyak pemain yang membuka bisnis warnet ini. Selain itu resiko kerugian juga menjadi momok yang menakutkan dalam sebuah usaha bermodal besar.

Lantas berapakah modal usaha warnet di tahun 2016 ?

Berikut ini adalah perkiraan biaya yang harus dikeluarkan jika ingin membuka sebuah usaha warnet.
  • 10 unit PC (Rp. 3.000.000/pc) Rp. 30.000.000
  • Sewa Tempat (tergantung lokasi) Rp. 10.000.000
  • 10 Meja-Kursi (Rp. 500.000/unit) Rp.   5.000.000
  • 1 Software Billing Warrnet Rp.      500.000 ( atau pakai yang gratis)
  • Pemasangan jaringan telpon Rp.       500.000
  • 1 unit Printer Rp.    1.000.000
                                                     Total Rp. 47.000.000

Kurang lebih modal yang harus dikeluarkan dengan 10 unit PC adalah sebesar Rp. 47.000.000. Anda dapat lebih mengefektifkan penggunaan biaya yang dikeluarkan jika anda bisa menyediakan lokasi milik anda sendiri dan anda bisa melakukan instalasi CPU sendiri. Sehingga biaya-biaya oprasional untuk tekhnisi yang cukup besar dapat dipangkas. Keuntungan lainnya jika anda merakit sendiri komputer yang akan anda gunakan adalah anda telah terbiasa dengan kondisi semua komputer anda sehingga anda bisa mengira-ngira jika seandainya terjadi error atau trouble pada PC yang anda gunakan.

Demikian ulasan saya tentang Billing Warnet Gratis untuk usaha warnet skala kecil, mudah-mudahan dapat memberikan gambaran kepada Anda yang mau membuka usaha warnet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *