Bagaimana cara memulai bisnis online ?
Untuk  cara memulai memulai bisnis online adalah sayaratnya adalah adanya ide, dalam bahasa tulisan adalah kalimat dan dalam kalimat tersebut ada kata yang lebih menonjol sebagai ide dari gagasan yang mau disampaikan, kira kira seperti itulah untuk mengawalinya. Ide atau gagasan yang di tuangkan dalam tulisan itulah dalam dunia internet disebut keyword atau kata kunci […]
Untuk  cara memulai memulai bisnis online adalah sayaratnya adalah adanya ide, dalam bahasa tulisan adalah kalimat dan dalam kalimat tersebut ada kata yang lebih menonjol sebagai ide dari gagasan yang mau disampaikan, kira kira seperti itulah untuk mengawalinya. Ide atau gagasan yang di tuangkan dalam tulisan itulah dalam dunia internet disebut keyword atau kata kunci yang di bidik.
Seperti halnya orang pada umumnya, dalam berinternet untuk mencari informasi sesuatu maka ia mengetikkan sebuah kalimat yangterdiri dari beberapa kata. Misalnya saja ia mencari informasi tentang :
Cara membuat masakan padang
Lowongan pekerjaan
Berita tentang ahok
Berita selebritis

Ataupun apa saja maka ia mengetikkan kata dan inilah fokus kita dalam memulai bisnis online tersebut. Kata inilah yang menjadi perhatian khusus dalam bisnis melalui internet. Untuk itu saya akan membahas tentang : Kata yang profitable, kata yang menghasilkan uang, dan atau  kata yang akan menghasilkan dollar.

Sebuah ide atau gagasan pun kalau dituangkan dalam tulisan maka kan terangkai dalam kalimat yang terdiri dari beberapa kata. untuk mencari atau memilih kata tepat atau yang profitable susah-susah gampang kalau belum tahu ilmunya. Memang kalau kita kumpulkan kosa kata banyak sekali namun tidak semua kata-kata tersebut dapat menjadi uang buat Anda, karena tujuan Anda mengikuti panduan ini adalah bagaimana cara menghasilkan uaang dari internet maka fokus kita adalah kata yang di pilih adalah kata-kata yang  profitable.

Bagaimana caranya memilih kata kunci yang profitable ?
Dalam dunia bisnis ada yang namanya riset pasar yang bertujuan agar produk atau barang dagangan kita bisa terjual dan mendapatkan keuntungan, begitu halnya di dalam dunia internat maka ada riset kata atau umunya di sebut riset kata kunci atau riset keyword. Pada kesempatan ini saya akan menggunakan riset kata kunci dengan sebuah tools garisan miliknya google. Yaitu google keyword planner, namun apabila Anda serius dan punya modal saya sarankan untuk membeli tools tersebut karena tools tersebut adalah senjata atau alat untuk bisnis online, kalau ibarat petani maka tools tersebut adalah cangkulnya, kalau tukang bengkel maka itulah obeng atau gogol atau apalah untuk membongkar mesin dan permisalan yang lainnya.

Bagaimana cara menggunakan google keyword planner tersebut?
Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan google keyword panner :

  • Anda harus memiliku akun google, untuk tahap ini selahkan Anda baca artikel atau panduan sebelumnya tentang cara membuat blog di blogspot.
  • Silahkan kunjungi https://adwords.google.com/KeywordPlanner, kemudian silahkan Anda login dengan akun google Anda, klik masuk maka akan muncul :



riset kata kunci

kata kunci

Nah dengan tools inilah Anda akan mengetahui kata kunci apa yang akan menghasilkan uang kata pa yang akan mendapatkan keuntungan. Untuk itu ada beberapa point yang harus Anda catat dalam melakukan riset kata kunci tersebut, berikut ini point-point penting yang harus Anda perhatikan, agar Anda nantinya tidak banyak mengeluarkan energi yang dikeluarkan sebagaimana pengalaman saya dahulu, sehingga banyak waktu, tenaga dan uang yang telah terbuang, namun tidak sia-sia semuanya ada manfaatnya.

Setelah Anda menemukan ide yang hendak Anda tuangkan silahkan ketikkan satu kata kunci tersebut, misalnya mobil, hanphone, wanita, bunga atau apa saja ide Anda tuangkan atau tulislah terlebih dahulu tentang ide sesuai dengan kesukaan, keahlian, pengalaman, kebiasaan atau apa saja yang ingin Anda tuangkan ide Anda tersebut. Lihat kembali  pada artikel sebelumnya.

Ok, baiklah, kembali ke pokok pembahasan yaitu point-point apa saja dalam melakukan riset kata kunci tersebut :

  1. Kata kunci tersebut minimal memiliki pencarian rata-rata perbulan antara  1000 – 5000.
  2. Pilih kata kunci  yang memiliki harga klik tertinggi. 
  3. Kata kunci minimal terdiri dari dua suku kata, contohnya rumah makan, mobil sedan dan lainnya.
  4. Pilih kata kunci yang sedikit pesaingnya 




google keyword planner

  • Pada no 1 masukkan kata atau ide Anda
  • Pada nomer 2 pilih negara yang Anda tuju dan bhasa yang Anda gunakan , klik simpan
  • Pada no 3 masukkan angka pencrian Antara 1000 - 5000 klik simpan
  • Kesmudian klik Dapatkan Ide. 
  • Lalu akan tampil beberapa kata hasil pencarian tersebut. silahkan Anda lihat - lihat hasilnya.



keyword


Nah untuk lebih jelasnya tentang menganilasa pesang dari kata kunci tersebut, nantikan pembahsan saya berikut nya tentang cara menganilsa pesaing agar memiliki kesampatan untuk meraih lebih banyak keuntungan.

Namun sebelum Anda menantikan pembahsan saya berikutnya silahkan Anda lihat terlebih dahulu pembahsan saya sebelumnya tentang cara melakukan riset kate kunci yang tepat untuk bisnis online Anda.

Demikian dahulu pembahsan saya dalam pembahasan tentang bagaimana cara memulai bisnis online.  Mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda semua. AMIN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *