Intinya adalah KATA KUNCI atau KEYWORD
Dari hasil analisa saya beberapa hari ini dalam rangka untuk meningkatkan page view juga untuk meningkatkan pengunjung blog adalah kata kunci atau keyword.Kebiasaan orang atau pengguna internet dalam menggunakan internet setidaknya ada dua hal :Pertama adalah langsung mengunjungi situs yang ada dalam fikirannya seperti facebook, twitter, atau forum yang ia kehendaki atau juga yang ia […]
Dari hasil analisa saya beberapa hari ini dalam rangka untuk meningkatkan page view juga untuk meningkatkan pengunjung blog adalah kata kunci atau keyword.

Kebiasaan orang atau pengguna internet dalam menggunakan internet setidaknya ada dua hal :
  1. Pertama adalah langsung mengunjungi situs yang ada dalam fikirannya seperti facebook, twitter, atau forum yang ia kehendaki atau juga yang ia dapatkan dari informasi melalui media elektronik dan media lain.
  2. Kedua adalah untuk mencari informasi atau mencari solusi yang sedang dibutuhkan dengan mengetikkan kata kunci atau keyword.
Nah pada pembahasan kali ini saya akan mencatat ulang hasil analisa saya dalam rangka mendatangkan pengunjunag blog, tentunya berkaitan pada agar kita dapat menghasilkan uang dari internet yang biasa populer dengan Bisnis Online.

Kata kunci atau keyword ini sangat penting untuk mendapatkan penghasilan dari internet baca BISNIS ONLINE. Mengapa ?

Karena seperti di atas saya utarakan kebiasaan penggguna internet mencari informasi atau solusi dengan atau memiliki kata kunci yang ia simpan sebelumnya dalam fikirannya.

Nah....lantas kata kunci atau keyword yang bagaimana yang menguntunkan  untuk bisnis online kita?, ini yang penting karena itulah tujuan kita dalam berbisnis apapun. 

Ya ...itulah tujuan kita dalam berbisnis baik online maupun offline yaitu mencari keuntungan, mencari laba, mencari profit atau mencari penghasilan.

Kata kunci yang bagaimana ?

Untuk menjawab pertanyaan ini, sebenarnya tergantung kita mau menjawabnya, bisa panjang dan juga bisa pendek. namun pada kontek pembahsasan ini adalah tentunya yang berkaitan dengan kata kunci yang berkaitan dengan bisnis online, keyword untuk menghasilkan uang dari internet.

Yang perlu di catat dengan jawaban dari pertanyaan tersebut adalah :
  1. Kata yang memiliki banyak pencarinya
  2. Kata kunci yang banyak pengiklannya
  3. Kata kunci yang sedikit pesaingnya
Nah.....itulah jawabannya......dari ketiganya itu yang paling pokok adalah kata kunci yang banyak pencarinya.

Selanjutnya diapakan kata kunci tersebut atau bagaimana cara untuk mengetahui kata kunci yang memiliki banyak pencarinya tersebut?

Dengan semakin berkembangya internet saat ini maka banyak juga layanan baik yang gratis maupun yang berbayar untuk melakukan pencarian data tentang kata kunci ini atau populer dengan Riset Keyword.

Namun pada pembahasan saya kali ini saya akan berbagi tentang cara untuk mendapatkan kata kunci yang memiliki banyak pencarinya.

Sebenarnya untuk anda yang sudah mengenal bisnis online maka istilah riset keyword ini sudah tidak asing lagi, namun kalau yang belum biasa ya mungkin belum tahu.

Apa Gunanya Kata Kunci ?

Sering kita melakukan sesuatu apapun mucnul pertanyaan untuk apa ? atau apa manfaatnya atau juga apa gunanya?

Tentunya kata kunci yang saya maksudkan disini adalah kata kunci yang berkaitan dengan sasaran kita dalam membidik market yang kita tuju.

Manfaat dari kata kunci yang dimaksud adalah :
  1. Untuk penamaan domain
  2. Untuk penulisan artikel
  3. Untuk kepentingan promosi
  4. Untuk kepentingan SEO
  5. Untuk membangun kepercayaan
  6. dan lain-lain.

Cara Melakukan Riset Kata Kunci yang Tepat

Seperti di jelaskan di atas kata kunci merupakan hal yang utama dalam berbisnis online agar memperoleh profit yang diinginkan.

Untuk itu dengan melakukan riset kata kunci ini setidaknya kita telah memiliki data untuk memulai berbisnis online ini.

Cara riset kata kunci yang tepat yang saya maksudakan adalah :
  1. Kata kunci yang memiliki minimal 3000 pencari perbulan
  2. Kata kunci yang sedikit di hasil pencarian search engine kurang dari 5.000.000
  3. Kata kunci yang secara exact di bawah 1.000.000
  4. Kata kunci di dalam judul artikel di bawah 50.000
  5. kata kunci pada domain kurang dari 25.000

Praktek Riset Kata Kunci


  1. Anda harus punya akun gmail.com, silahkan daftar terlebih dahulu.
  2. Langsung menuju Google Keyword Planner.
  3. Setelah login silahkan ketikkana kata kunci yang Anda maksud:



   4. Lalu pilih lokasi negara yang di tuju dan bahasa yang dekehendaki.
   5. Kemudian klik Get IDE, maka akan muncul angka-angka untuk kat kunci tersebut, silahkan                Anda download :





      6. untuk mengolahnya silahkan Anda buka hasil download kate kunci tersebut dengan microsoft             Exel:



      7. Selanjutnya silahkan Anda olah data tersebut sesuia dengan kriteria di atas, khususnys jumlah              pencari terbanyak pada tiap bulannya yang minimal pencarinya 3000.

      8. Kemudian silahkan Anda cek ketikkan di google.co id/com kata kunci yang telah terpilih. lihat           hasil angkanya berapa? apakah sesuai dengan kriteria diatas.




9. Kemudian ketikkan lagi dengan menambahkan tanda petik pada kata kunci tersebut. lihat hasil           angkanya berapa ?







10. Kemudian ketikkan lagi dengan menambahkan kata intitle:"kata kunci", lihat hasilnya.


11. Terakhir ketikkan lagi dengan menambahkan kata inurl:"kata kunci", lihat hasilnya.




Demikian uraian saya ini tentang  kata kunci atau keyword  dalam bisnis online menunjang keberhasilan kita dalam bisnis online. mudah-mudahan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *