Cara Mendapatkan Uang Dari Internet melalui Google Adsense
Para Pembaca yang terhormat......Kali ini saya akan menguraikan tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Sebagai Google Adsense.Mengapa topik ini  saya pilih untuk dijadikan artikel..?@. Pertama: karena saya sendiri adalah salah seorang yang memang sedang menjalani bisnis online ini yaitu menekuni atau mendapatkan uang dari internet sebagai publiser google Adsense, sehingga proses demi proses saya alami […]

Para Pembaca yang terhormat......

Kali ini saya akan menguraikan tentang Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Sebagai Google
Adsense.

Mengapa topik ini  saya pilih untuk dijadikan artikel..?

@. Pertama: karena saya sendiri adalah salah seorang yang memang sedang menjalani bisnis online ini yaitu menekuni atau mendapatkan uang dari internet sebagai publiser google Adsense, sehingga proses demi proses saya alami sendiri, dan melalui blog ini saya tuliskan pengalaman saya tersebut.

@. Kedua: karena ternyata kalimat atau kata-kata cara mendapatkan uang dari Internet ini banyak sekali pencarinya, sehingga otomatis banyak juga para blogger yang mengupas atau menuliskannya.

@. Ketiga: karena saya sendiri sedang mengetest atau sedang uji coba tentang bagaimana agar artikel yang saya tulis ini akan bersaingan dengan topik sejenis agar muncul di mesin pencari google di halaman pertama.

Baca juga artikel saya : Cara agar Artikel muncul di halaman pertama google

Artikel ini saya tulis tentang cara mendapatkan uang dari internet dengan mengikuti program periklanan miliknya Google yaitu Adsense.

Tulisan ini saya tujukan untuk Anda yang masih pemula dalam menerjuni Bisnis Online khusunya sebagai Publisher Adsense.

Kembali pada materi pembahasan tentang cara mendapatkan uang dari Internet baik itu dengan mengikuti google adsense, clikbank, CJ, Jvzoo, dan lain-lain, maka dari pengalaman saya pribadi tersebut menyimpulkan bahwa secara umum adalah tentang bagaimana agar web atau blog yang kita buat sebagai sarana mendapatkan uang dari internet tersebut harus memiliki banyak pengunjung.

Sebagaimana dalam dunia nyata atau bisnis konvensional bahwa sebuah toko apabila ramai oleh pengunjung maka pertanda bahwa toko tersebut disukai oleh para pembeli dengan demikian otomatis banyak terjadi peningkatan penjualan dan banyak menghasilkan keuntungan.

Nah... kir-kira seperti itulah gambaran sebuah blog atau web yang dapat menghsilkan uang dari Internet.

Lantas...bagaimana agar blog atau web kita memiliki banyak pengunjung...?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut jawabannya ada dua :

#1. Dengan mengiklankan blog tersebut di  search engine seperti google.co.id (google adword), di iklankan di media sosial seperti facebook, twitter dan lainnya, juga iklankan di media elektronik ( TV).

#2. Cara yang kedua adalah dengan cara optimasi search engine, aktif update status di media jeajring sosial dengan mempromosikan blog kita dan cara-cara unik lainnya yang akan di bahas pada tulisan-tulisan berikutnya.

Salah satu cara mendapatkan uang dari Internet melalui google adsense dengan blog adalah menyajikan tulisan-tulisan yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung sehingga pengunjung blog kita akan betah dan akan balik lagi sekaligus akan mempromosikan blog kita tersebut ke teman-temannya.

Langhkah-langkah berikut ini yang saya lakukan dalam rangka untuk mendatangkan pengunjung blog:

1#. Update Konten secara kontinyu

yaitu dengan menuliskan artikel-artikel terbaru yang berkaitan dengan title blog /Isi dari blog kita.
Dalam membuat artikel, agar artikel tersebut dapat mendatangkan pengunjung dari search engine atau agar artikel yang kita tuliskan tersebut muncul di google pada halaman pertama maka dibutuhkan keterampilan khusus. Nantikan pembahasannya pada artikel berikutnya tantang bagaimana agar artikel yang kita tuliskan muncul di halaman pertama mesin pencarian google.

Ketika artikel kita sudah banyak, terkadang kita seakan-akan kehabisan bahan untuk menuliskannya sehingga otomatis blog kita terhenti tidak memiliki artikel terbaru. Lakukan tips sederhaan berikut ini agar blog Anda tetap uptodate:

@Cari ide setiap hari, siapkan catatan, buatlah judul saja terlebih dahulu, misalnya hari ini ada ide tentang cara membuat sayur asem yang pedas manis misalnya.

#2. Tentukan kata kuncinya

Maksudnya adalah untuk mengupdate isi blog, diharapkan tidak asal-asalan dalam membuat artikel melainkan adalah agar setiap artikel yang kita buat dapat memuaskan pengunjung juga dapat muncul di mesin pencari google pada halaman pertama.


 #. 3. Lakukan riset kata kunci tersebut

Setelah menemukan kata kunci dari artikel yang akan kita buat tersebut, kemudian kita lakukan riset atau analisa dari keyword / kata kunci tersebut dengan sebuah tools yang murah meriah bahkan gratis miliknya google. Mungkin diantara pembaca sudah banyak yang mengetahuiya yaitu dengan dengan Google Keyword Eksternal Tools update terbaru bahwa Tools tersebut beralih ke Google Keyworld Planner.

Dalam melakukan riset keyword untuk membuat artikel maka carilah keyword atau kata kunci yang memiliki angka yang terbanyak dan sedikit yang menyediakan.

#4.Buat Artikel 1000 -1500 kata
Dari hasil referensi yang saya baca melalui googling artkel yang dituliskan dengan lengkap dan memberikan solusi untuk pengunjug lebih disukai oleh google ketimbang artikel yang sederhana apalagi yang hasil kopas.

#5. Lengkapi dengan Gambar dan Video

Semakin lengkap semakin baik itu sedah menjadi keumuman bahwa kita menyukai fasilitas yang lengkap dan indah. Kira-kira seperti itulah, silahkan Anda gambarkan sendiri.

Khusus untuk video tidak harus ada, namun akan lebih sempurna apabila artikel yang kita tulis tersebut menayangkan juga dalam bentuk Videonya.

#6. Tulislah Artikel dengan konsep SEO
Nah untuk membuat Artikel  agar medah ditemukan oleh mesin pencari atau Artikel yang SEO Frendly maka dibutuhkan sedikit pengetahuan khusus. Saya akan membahasnya pada artikel berikutnya tentang cara membuat Artikel agar SEO fendly.

#7. Sharing atau bagikan Artikel
Setelah artikel yang telah kita buat selesai dan telah mempulikasikannya, kemudian artikel tersebut kita bagikan ke jejaring media sosial seprti Facebook, Twitter, dan lainnya.

#8. Submit Artikel ke Sosial Bookmark

Submit artikel ke situs-situs layanan sosial bookmark, biasanya kita diminta untuk registrasi terlebih dahulu, untuk mensubmit artikel kita tersebut.

Dalam melakukan submit Artikel ini kita harus memilah – milah terlebih dahulu, maksudnya adalah apabila artikel kita bahasa Indonesia atau target pengunjung kita adalah Indonesia maka carilah situs-situs sosial bookmark yang berbahasa Indonesia, dan apabila target kit adalah negara berbahasa inggris maka daftar pada situs-stus  berbahsa inggris.

#9. Submit Artikel di Artikel Directory

Sebagaimana pada point no. 8, cara ini juga sama, itu tentukan target pengunjungnya kemudian daftar pada situs-situs tersebut.
Demikianlah artikel tentang cara mendapatkan uang dari Internet sebagai penayang iklan google adsense melalui blog.
Dari uraian diatas masih ada yang perlu dijabarkan yaitu :

@Bagaimana agar artikel kita muncul di halaman pertama google ?
@Bagaimana membuat Artikel yang SEO Frendly ?
@ Apa itu Sosial bookmark dan apa manfaatnya ?
@ Apa itu Artikel Directory dan apa manfaatnya ?

Terima kasih atas perhatiannya, apabila artikel ini “cara mendapatkan uang dari Internet” sebagai publisher Adsense ini memberikan manfaat, silahkan sebarkan ke teman-teman Anda atau siapa saja yang membutuhkannya.

Klik Like dan Share ya ........siapa tahu ada yang membutuhkan tentang cara mendapatkan uang dari Internet ini.






Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *