Cara Agar Artikel Muncul di Mesin Pencari Google
Tak terbayangkan sebelumnya kalau Artikel muncul di Mesin Pencari Google, tips ini saya uji coba langsung dalam rangka menuju 1000 pengunjung perhari per blog.Mengapa cara agar  Artikel Muncul di Mesin Pencari Google ini penting ?Ya...sangat penting dong. karena bagaimana mendapatkan pengunjung 1000 perhari, kalau artikel yang kita tulis tidak ditemukan di mesin pencari google.Mesin pencari […]
Tak terbayangkan sebelumnya kalau Artikel muncul di Mesin Pencari Google, tips ini saya uji coba langsung dalam rangka menuju 1000 pengunjung perhari per blog.

Mengapa cara agar  Artikel Muncul di Mesin Pencari Google ini penting ?
Ya...sangat penting dong. karena bagaimana mendapatkan pengunjung 1000 perhari, kalau artikel yang kita tulis tidak ditemukan di mesin pencari google.

Mesin pencari Google adalah search engine terkenal, siapa yang tidak mengenal google ?, hampir semua  anak sampai kakek nenek mengenalnya.

Dengan ditemukannya  Artikel di Mesin Pencari Google maka otomatis punya potensi untuk mendapatkan ratusan bahkan ribuan pengunjung perharinya.

Langkah demi langkah  Agar Artikel Muncul di Mesin Pencari Google

Meskipun banyak Cara Agar Artikel Muncul di Mesin Pencari Google, namun belum tentu hasilnya sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

Maaf trik ini saya uraikan karena saya telah membuktikannya sendiri dan ada hasilnya.

Lantas apa saja langkah demi langkah  agar artikel muncul di mesin pencari google, ikuti dan langsung praktekkan cara berikut ini :

#1. Riset kata kunci / keyword

Lakukan terlebih dahulu riset kata kunci / keyword untuk membidik kata kunci apa yang memiliki banyak pencari dengan Google Keyworld Planner, syaratnya Anda harus punya akun gooogle karena untuk menggunakannya Anda harus masuk terlebih dahulu.

#2. Membuat Judul Artikel dengan Kata kunci yang telah terpilih

Setelah kata yang Anda pilih tersebut ditemukan, ingat cari kata kunci yang jumlah peminatnya banyak dan persaingannya sedikit. untuk mengetahui jumlah peminatnya banyak dengan tools Google Keyword Planner tersebut sudah dapat diketahui, namun untuk tingkat persaingan belum bisa dengan tools tersebut, mengingat tools Google Keyworld Planner diperuntukkan dalam persaingan untuk pengiklan.

Untuk pembahasan bagaimana mencari tingkat persaingan yang sedikit atau rendah, ini butuh pembahsan yang lebih lanjut maka saya akan membahasnya pada kesempatan yang lain. InsyaAlloh.

#3. Menambahkan gambar/image pada Artikel

Mengapa hal ini perlu dilakukan karena selain untuk memper indah tampilan blog kita juga dapat meningkatkan pengunjung blog kita dari pencarian kata kunci untuk gambar / image.

#4. Submit Artikel ke Webmaster Tools Google

Setelah Artikel kita buat, kemudian daftarkan ke mesin pencari google yaitu melalui Webmaster Tools miliknya google. lihat dan kunjungi langsung ke Webmaster Tools Google. ingat Anda harus memiliki akun google untuk menggunakannya.

#5. Tes di Mesin pencari Google

Setelah Anda melakukan langkah ke 4 seharusnya Artikel Anda akan muncul di halaman 1-10 halaman pencarian google. namun apabila belum ditemukan tunggu beberapa menit 1- 5 menit, kalau belum muncul juga pada halaman 1 pencarian google maka lakukan langkah baerikut :

Cara Lain Agar Artikel Muncul di Mesin Pencari Google

Seharusnya apabila Anda melakukan cara-cara yang telah saya sebutkan di atas maka artikel kita sudah dapat tampil di mesin pencari google, namun apabila masih tetap bulum muncul maka cara berikut ini Anda harus lakukan :

*1. Anda harus masuk lagi di Webmastool Google 
*2. Lalu cari menu Crawl ,  pilih submenu Fetch as Google


kemudian masukkan judul artikel yang telah Anda buat tadi tanpa http dan www, juga nama domain Anda cukup tanggal dan judul artikel saja lihat seperti gambar diatas.

Kemudian setelah Anda masukkan url artikel tersebut lalu klik FETCH ini untuk artikel yang baru Anda lakukan pengCrawlan, namun bila artikel Anda sudah pernah di Fetch dan telah dilakukan isi Artikel Anda dan ingin dilakukan Crawl ulang maka klik pada menu sebelahnya yaitu FETCh and RENDER.

Sekian dulu ulasan tentang Cara Agar Artikel Muncul di Mesin Pencari Google, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *