Cara memindahkan blogspot ke hosting
Ini pengalaman yang cukup menarik dari kami, saat kami memindahkan blogspot ke hosting dan domain name yang telah saya beli. Mungkin ada juga di antara pembaca yang ingin dan memiliki blog dengan domain sendiri, dengan cara yang kami lakukan ini Alhamdulillah berhasil.Kenapa saya memindahkan blogspot ke hosting sendiri, karena saya menurut informasi bahwa blogspot akan dihapus […]
Ini pengalaman yang cukup menarik dari kami, saat kami memindahkan blogspot ke hosting dan domain name yang telah saya beli. Mungkin ada juga di antara pembaca yang ingin dan memiliki blog dengan domain sendiri, dengan cara yang kami lakukan ini Alhamdulillah berhasil.

Kenapa saya memindahkan blogspot ke hosting sendiri, karena saya menurut informasi bahwa blogspot akan dihapus oleh google jadi tidak ada salahnya kan kalau kita sudah memiliki domain dan hosting sendiri, juga agar lebih profesional karena kalau domain atau web kita masih nebeng di blogspotkan masih gratisan dan ini akan mengurangi citra dari para pengunjung blog atau web kita. di samping itu juga blogspot yang punya kami sudah banyak pengunjungnya sehingga sayang kalau kurang terawat dan pengunjung blog kita kurang betah.

Baiklah, langkah-langkah yang perlu dipersiapkan sebelum memindahkan blogspot ke hosting sendiri adalah beli domain dan hosting terlebih dahulu. setelah domain dan hosting kita beli kemudian instal WordPressnya terlebih dahulu. untuk selanjutnya ikuti langkah berikut ini :


  1. Login ke domain yang telah terinstal wordpress tersebut. lalu instal atau tambahkan plugin blogger importer dan image importer. setelah semua plugin terinstal dan di aktifkan kemudian :
  2. Klik menu Tools, lalu Klik Import lalu klik Blogger.
  3. Klik Install Now, Setelah terinstal klik Activate plugin & run Importer.
  4. Setelah Plugin tersebut Active, sekarang Anda masuk ke blogger. kemudian pilih menu setting atau setelan lalu pilih lainnya/other, cari dan klik ekspor blog.
  5. Lalu klik Unduh dan simpan file tersebut, setelah di unduh tutup lagi tampilan tersebut.
  6. Kembali ke WordPress yang tadi, klik menu Tools tadi lalu klik import masukkan file yang tadi di download/unduh dengan klik browse maka akan tampil sebagai berikut : 
  7. Setelah file terpilih maka klik Uploud file tersebut.
  8. Tambahkan Plugin image importer, klik menu Plugin lalu cari plugin blog image import atau anda dapat mencari di google lalu Anda download kemudian Anda upload plugin tersebut kemudian Anda Aktifkan.
  9. Plugin image impoter tersebut fungsinya adalah untuk memindahkan file-file image atau file gambar ke hosting yang telah kita beli tersebut. caranya Anda klik tools lalu klik image impor dan slihkan klik start :
  10. Kemudian setelah langkah-langkah tadi Anda lakukan silahan Anda test blog Anda dengan mengetikkan Alamat URL tersebut Apakah semua artikel sudah tampil dengan sempurna. setelah semuanya sudah beres langkah yang terakhir adalah menghubungkan antara blogspot Anda dengan domain Anda sendiri, sehingga ketika para pengunjung blogspot Anda mengunjungi alamat blogspot secara otomatis akan diarahkan ke alamat atau url domain kita yang telah kita beli dan telah terinstal wordpress tersebut. 
  11. Instal plugin blogger to wp redirection, setelah terinstal dan aktifkan kemudian klik start, lalu get code, lalu kode tersebut Anda copy, setelah itu Anda paste kan di blogspot Anda :
  12. Copykan kode yang di dapat di wordpres tersebut pada blogspot, dengan cara carilah menu template lalu klik edit HTML kemudian hapus semua isinya setelah kososng paste kan kode yang dapat ngopy di Wordpres tersebut, setelah itu klik save template. silahkan Anda Test url blogspot Anda.


Demikian Tips dari kami tentang memindahkan blogspot ke hosting, silahkan Anda coba, semoga bermanfaat. Apabila membutuhkan bantuan kami silahkan kontak kami pada menu hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *