Cara mengatasi Audio pada komputer yang tidak bunyi
Ketika komputer Anda tidak bunyi maka itu tandanya software driver audio komputer Anda belum terinstal, untuk itu coba periksa device manager, caranya adalah :Klik Start, lalu klik kanan pada my computer lalu pilih properties pilih pada menu Hardware kemudian klik device manager, apabila ada tanda tanya pada multimedia Audia Controler maka itu tandanya Driver Audio […]
Ketika komputer Anda tidak bunyi maka itu tandanya software driver audio komputer Anda belum terinstal, untuk itu coba periksa device manager, caranya adalah :

Klik Start, lalu klik kanan pada my computer lalu pilih properties pilih pada menu Hardware kemudian klik device manager, apabila ada tanda tanya pada multimedia Audia Controler maka itu tandanya Driver Audio pada komputer Anda memang belum terinstal.


Lalu bagaimana seandanya Anda tidak memiliki driver Audio tersebut.  Maka cara berikut patut Anda lakukan, dengan catatan komputer Anda harus terkoneksi dengan Internet.

Lakukan langkah berikut ini :
  1. Klik kanan pada tanda tanya multimedia audio controler tersebut, lalu klik properties kemudian pilih detail lantas catat angka-angka tersebut yang Anda yaitu nomor Vendor dan nomor devicenya seperti pada gambar dibawah ini :

 

Contoh : Ven 1039 Dev 7012

2. Kemudian ketikkan di browser alamat web berikut ini : http://www.pcidatabase.com/ , lalu masukkan angka-angka tersebut, akan lebih cepat dengan memasukan angka atau nomer devicenya, misalnya dev 7012, lalu klik search.

3. Dari hasil pencarian tersebut maka akan ada hasilnya, seperti pada contoh berikut ini :

 4.  Setelah itu cocokkan nomer-nomer tersebut. Stelah ketemu klik pada Vendor Name. maka akan muncul daftar dari  rincian dan keterangan dari  vendor tersebut, termasuk juga tempat atau alamat untuk mendownload driver tersebut.

5. Nah stelah itu Anda pasti tahu tinggal copy alamat URL tersebut lalu download.

6. Setelah Anda download silahkan Anda Instal driver tersebut pada device manager yang bertuliskan multi media audio controller yang masih tanda tanya tersebut.

7. Untuk langkah-langkah instalnya silahkan Anda klik kanan pada multi media audio controller lalu pilih update.  Selanjutnya silahkan Anda lakukan sendiri hingga sukses.

8. Apabila masih belum berhasil juga, kemungkinannya drivertersebut belum pas dengan hardware audio tersbut atau versi drivernya yang tidak tepat.

Selamat mencoba mudah-mudahan masalah pada audio computer Anda jadi terselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *