cara memperbaiki flashdisk yang minta format
Baru-baru ini saya mengalami kerusakan pada Flash Disk, entah apa penyebabnya ?, namun yang pasti formaadalah setelah saya menggunakannya untuk mengcopy file di warnet. padahal flash disk yang lain tidak mengalami hal tersebut. tiba-tiba flash disk ini, flash disk merk thosiba dengan kapasitas 8 giga selalu minta di format ketika saya buka di rumah.Kemudian saya […]
Baru-baru ini saya mengalami kerusakan pada Flash Disk, entah apa penyebabnya ?, namun yang pasti formaadalah setelah saya menggunakannya untuk mengcopy file di warnet. padahal flash disk yang lain tidak mengalami hal tersebut. tiba-tiba flash disk ini, flash disk merk thosiba dengan kapasitas 8 giga selalu minta di format ketika saya buka di rumah.

Kemudian saya coba lakukan langkah-langkah sebagai berikut :
  • Mencolokkan Flashdisk ke komputer
  • Kemudian klik tombol Run pada kotak Search programs and files, saya menggunkan Windows 7.
  • Lalu terbuka jendela baru, kemudian mengetikkan compmgmt.msc pada kotak tersebut, lalu tekan Enter
  • Jendela Computer Management akan terbuka, klik pada bagian Storage->Disk Management. Flash Disk akan terdeteksi sebagai salah satu disk di komputer tersebut.
  • Selanjutnya klik kanan pada flash disk yang terdeteksi, lalu pilih create partition
  • Setelah itu, klik kanan kembali dan pilih format.
Namun tidak berhasil. sehingga saya coba dengan software untuk cara memperbaiki flashdisk yang minta format tersebut.

Apa hasilnya dengan software tersebut tetap tidak berhasil. bagaimana menurut pengalaman Anda ? apakah ada pengalaman sama dengan saya ? silahkan berbagi di artikel ini dengan komentarnya ?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *