software untuk memotong video dengan Video Pad Editor
Sebenarnya banyak software untuk memotong video atau untu mengedit video kemudian menyimpannya dengan format file sesuai dengan yang kita inginkan. Salah satu software untuk memotong video yang sering kami gunakan adalah dengan Video Pad Editor, selain software ini gratis juga sangat mudah dalam penggunaannya,Software untuk memotong video ini cocok sekali untuk para pemula seperti merubah […]
Sebenarnya banyak software untuk memotong video atau untu mengedit video kemudian menyimpannya dengan format file sesuai dengan yang kita inginkan. Salah satu software untuk memotong video yang sering kami gunakan adalah dengan Video Pad Editor, selain software ini gratis juga sangat mudah dalam penggunaannya,

Software untuk memotong video ini cocok sekali untuk para pemula seperti merubah format video, memotong video, menggabungkan video, merubah suara volume video, bahkan merubah gambar yang ada di video, dan lain sebagainya yang masih banyak lagi.  Untuk mengedit Audio memang lebih mudah daripada mengubah video karena video adalah gabungan antara gambar dan suara sehingga terkesan lebih banyak waktu yang di butuhkan. Namun bagi yang gemar mengedit video ternyata mudah untuk dilakukannya asalkan ada alat bantu yang bisa Anda gunakan.

Software untuk memotong video ini juga dapat digunakan untuk menggabungkan video satu dengan video yang lainnya.  Kami yakin untuk bisa menggunakan software ini tidak dibutuhkan waktu yang lama karena software ini di disain untuk para pemula seperti Kami atau mungkin Anda.

Berikut ini Kami berikan Tutorial sederhana cara mengedit video dengan software untuk memotong video dengan Video Pad Editor :


  1. Silahkan Anda Download softwarenya terlebih dahulu di Sini.
  2. Install  programnya dengan select all kemudian klik finish.
  3. Silahkan Add video dari komputer Anda ke dalam kolom nomer 1, kemudian tarik / Drag video nya ke timeline( kolom nomer 2). sehingga akan muncul barisan gambar video yang siap untuk di cut / potong di area yang sobat inginkan.  lihat gambar berikut ini : 

4. Jika Anda ingin memotong video Anda bisa melihat garis merah cara memotongnya adalah dengan mengklik garis merah tersebut tahan dan arahkan garis tersebut ke kanan atau kekiri sehingga akan membentuk area yang berwarna hijau,
 
5. Jika Anda hendak menggabungkan video Anda bisa menambah video baru dan letakkan / drag video dari komputer tadi lalu tarik (klik video tahan dan letakkan ke area timeline sebelah video yang lain sehingga video berjejer lihat pada nomer 2 video  tersebut sudah tergabung dengan video pertama.

6. Jika sudah selesai mengedit video langkah terakhir adalah menyimpan video menjadi format video yang di inginkan misalka saja format 3GP, FLV, AVI, MKV, MP4 dan lain-lain. caranya bisa dengan memilih file dan klik export video.

Terima Kasih Atas perhatian Anda semua, Apabila bermanfaat silahkan Anda Share dan juga kasih Suka ya....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *