Software Gratis untuk membersihkan sampah di komputer
Ketika komputer dijalankan maka akan menagmbil atau meloading program-program yang diperlukan dan biasanya akan menyisakan sampah atau dalam bahasa komputer temporari file, sampah-sampah ini kalau di biarkan numpuk di dalam komputer maka akan menggangu kinerja komputer Anda. lihat tulisan kami sebelumnya tentang sofware meningkatkan kinerja komputer.Pada kesempatan ini Software Gratis untuk membersihkan sampah di komputer ini […]
Ketika komputer dijalankan maka akan menagmbil atau meloading program-program yang diperlukan dan biasanya akan menyisakan sampah atau dalam bahasa komputer temporari file, sampah-sampah ini kalau di biarkan numpuk di dalam komputer maka akan menggangu kinerja komputer Anda. lihat tulisan kami sebelumnya tentang sofware meningkatkan kinerja komputer.

Pada kesempatan ini Software Gratis untuk membersihkan sampah di komputer ini adalah CCleaner , mengapa software CCeaner ini sangat dianjurkan untuk di instal di komputer Anda ?
karena setiap aplikasi yang Anda buka, setiap browser yang Anda gunakan untuk internetan, juga selalu menimbulkan history, sampah, dan cache. Jika semua itu terus ditimbun, akan membuat ruang hard disk di drive C menjadi penuh, atau membuat sistem operasi Anda menjadi terganggu, dan akibatnya komputer Anda menjadi lambat.

Lantas apa gunanya software gratis CCleaner ini ?,
Berikut ini fungsi dari software gratis CCleaner tersebut :

1. Cleaner / Membersihkan

Yaitu membersihkan sampah-sampah seperti file history dan temporari file  dari sistem operasi dan dari aplikasi di dalam komputer.

2. Memperbaiki Registry yang rusak

Fitur selanjutnya adalah registry, di mana fungsinya untuk melakukan scan pada registry komputer Anda, untuk mencari registry yang eror atau sisa-sisa registry dari program aplikasi yang telah terhapus. Nah, setelah mendapatkan adanya masalah pada registry, ccleaner bisa Anda manfaatkan untuk memperbaikinya.

3.Uninstal

Yaitu untuk meng-uninstal atau menghapus program aplikasi yang telah terinstal di komputer Anda. Fitur ini sangat bagus, di mana Anda bisa memilih program yang akan dihapus, dan menjalankan uninstal hanya lewat ccleaner saja, tanpa harus masuk di "add or remove program" pada windows.

4.Start Up

Yaitu fitur yang digunakan untuk mengatur aplikasi-aplikasi apa saja, yang terload saat start up windows berjalan. Ini juga bagus sekali, bisa Anda gunakan untuk mematikan program aplikasi tidak penting yang seharusnya tidak perlu berjalan saat start up windows. Itu dimaksudkan agar loading windows tidak terlalu berat.

5.System Restor

Yaitu untuk menghapus "system restore point" pada windows. Perlu Anda ketahui bahwa dalam keadaan default, "system restore" (fitur windows) telah diaktifkan oleh windows. Nah, jika "system restore" ini diaktifkan, otomatis "system restore" tersebut akan melakukan back up secara berkala terhadap system komputer Anda.

Untuk selengkapnya silahkan Anda ekplorasi sendiri pada software CCleaner tersebut. demikian Software Gratis untuk membersihkan sampah di komputer ini semoga dapat bermanfaat buat Anda semua.

Silahkn Anda download Software Gratis untuk membersihkan sampah di komputer di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *