Cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk tanpa software
Kali ini atas permintaan pengunjung sofwaregratis.com mau membagikan tips tentang Cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk tanpa software. sebenarnya tips ini sudah banyak yang mengulas, namun tidak ada salahnya apabila kami berbagi tips ini untuk Anda.Dan atas pengalaman kami sendiri juga bahwa tips ini  sangat membantu ketika flash disk kami terkena virus, sehingga file-file atau data-data […]
Kali ini atas permintaan pengunjung sofwaregratis.com mau membagikan tips tentang Cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk tanpa software. sebenarnya tips ini sudah banyak yang mengulas, namun tidak ada salahnya apabila kami berbagi tips ini untuk Anda.

Dan atas pengalaman kami sendiri juga bahwa tips ini  sangat membantu ketika flash disk kami terkena virus, sehingga file-file atau data-data yang kami miliki tidak ada. namun ketika di lihat melalui klik kanan properties flash disk terlihat penuh berisi. sehingga kami curiga bahwa flash disk kami terinfeksi oleh virus.

Lantas kenapa hal ini bisa terjadi ?

Kalau melihat kasus diatas adalah penyebabnya karena virus shoutcut, virus shortcut ini merupakan virus yang menginjeksi flashdisk dengan meng-hidden file serta program yang ada di dalamnya dan membuat replika file atau folder tersebut sehingga kita tertipu dan akhirnya mengeksekusi virus tersebut.

Untuk itu Anda harus berhati-hati agar Flash disk Anda tidak tertulasr virus tersebut, dan juga agar flash disk Anda aman, maka waspadalah terhadap hal-hal berikut ini :

1. Waspada dan lakukan dengan mengklik "Safely Remove Hadware" ketika mau mencabut Flash disk Anda dari Port USB.
.
2.  Waspada terhadap Serangan Virus, pasanglah Antivirus pada komputer Anda dan lakukan update minimal1 minggu sekali.

3. Waspada ketika mengcopy file atau data dari komputer orang lain atau warnet. Bisa jadi komputer tersebut sudah terjangkit virus yang akhirnya akan menginfeksi flashdisk anda hingga menyebabkan data atau file pada flashdisk anda hilang atau rusak.

4. Waspada  agar Flashdisk tidak terjatuh.

Berlanjut pada masalah diatas yaitu Cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk tanpa software maka lakukan langkah-langkah sebagai berikut ini :


  1. Masukkan flash disk Anda pada komputer dan lihat posisinya ada di drive mana D, E, atau F dan setersunya.
  2. Klik Start lalau ketikkan pada tempat pencarian  CMD - Enter lihat gambar berikut ini :
maka akan terlihat tampilan sebagai berikut ini :





3. Selanjutnya ketik E atau F atau G tergantung dimana Flash disk Anda berada di tambah TITIK DUA lalu ENTER.

4. Kemudian ketikkan perintah berikut ini : Attrib -s -h -r *.* /s /d  lalu ENTER. selesai tunggu sampai pemeriksaaan file selesai.

Demikian tips sederhana tentang Cara mengembalikan data yang hilang di flashdisk tanpa software, mudah-mudahan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *