Cara membuat bootable flashdisk windows 7 dengan software
Cara membuat bootable flashdisk windows 7 dengan softwareKali ini saya akan berbagi tips tentang cara membuat bootable flashdisk windows 7 dengan software, informasi ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri ketika komputer (netbook) saya terkena virus, sehingga terpaksa saya instal ulang. berhubung netbook saya tidak ada CD/DVD Rom maka terpaksa saya gunakan Flash Disk.Lantas baagaimana Cara membuat […]

Cara membuat bootable flashdisk windows 7 dengan software


Kali ini saya akan berbagi tips tentang cara membuat bootable flashdisk windows 7 dengan software, informasi ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri ketika komputer (netbook) saya terkena virus, sehingga terpaksa saya instal ulang. berhubung netbook saya tidak ada CD/DVD Rom maka terpaksa saya gunakan Flash Disk.

Lantas baagaimana Cara membuat bootable flashdisk windows 7 dengan software ini. silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini :

1. Siapkan Flash disk 4 giga ke atas.
2. Siapkan file Windows 7 dalam format ISO. untuk yang belum tahu cara membuat file iso silahkan baca tulisan  saya tentang cara membuat file iso dengan power iso.
3. Jalankan software rufus v1.1.3., silahkan download rufus dengan klik link download dibawah nanti.
4. Secara otomatis rufus akan mendetksi flashdisk yang kita miliki. kemudian klik pada gambar cd lalu pilih file windows 7 dalam bentuk ISO.
5. Klik Start. silahkan tunggu sampai proses selesai.

Download software untuk membuat bootable windows7 sekarang.


Demikian Cara membuat bootable flashdisk windows 7 dengan software  mudah-mudahan dapat bermanfaat, buat pembaca blog softwaregatis.blogspot ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *