Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di flashdisk
Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di flashdiskBeberapa kasus yang sering saya temui baik saya sendiri mapun temen-temen saya adalah bagaimana Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di flashdisk, kejadian ini sering kali dialami.Mengapa hal ini terjadi ?Dari analisa saya file maupun folder yang tidak tampak atau tidak terlihat di flash disk kita tersebut […]

Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di flashdisk


Beberapa kasus yang sering saya temui baik saya sendiri mapun temen-temen saya adalah bagaimana Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di flashdisk, kejadian ini sering kali dialami.
Mengapa hal ini terjadi ?
Dari analisa saya file maupun folder yang tidak tampak atau tidak terlihat di flash disk kita tersebut adalah karena ulah virus, atau sebelumnya flash disk Anda terinfeksi oleh virus ketika Anda memasukkan flash disk Anda pada komputer baik PC, netbook, laptop orang lain yang ada virusnya, sehingga flash disk Anda tersebut tertular atau terinfeksi karenanya. untuk itu Anda harus waspada ketika mau meng-copy file atau memindahkan file dari komputer orang lain tersebut atau dari warnet, caranya adalah dengan menanyakan pada temen atau orang lain tersebut apak komputer naya ada Anti virusnya tidak ? kalu tidak ada sebaiknya Anda jangan lakukan meng copy file tersebut, karena sangat rentan flash disk Anda tersebut akan terkena atau tertular virus dari temen Anda tersebut.

Cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk

Untuk dan agar flash disk Anda tidak terkena virus sehingga flash disk Anda aman maka Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di flashdisk kali ini memberikan tips sedrhana agar Anda tetap tenang dan tidak kuatir kalu flash disk atau laptop, netbook maupun PC Anda akan tertular oleh virus jahat tersebut.

  1. Komputer, laptop maupun netbook Anda harus terinstal/terpasang Anti Virus. saya sarankan bukan smartdav.
  2. Update Anti virus tersebut secara berkala, minimal 1 bulan sekali.
  3. Hilangkan atau non aktifkan Autorun pada komputer, laptop maupun netbook Anda
Begitulah tips Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di flashdisk sederhana agar terhindar dari gangguan virus.

Nah.. sekrang bagaimana kalau flash disk Anda terlanjur terkena virus atau file Anda tidak muncul di flash disk Anda ? ini masalah bukan, bahkan bisa membuat sebagian orang jadi stres karenanya. masalahnya dalah file-file penting ada semua di flash disk tersebut, apalagi sedang di kerjar buat laporan , makalah, skripsi dan lain sebagainya.

berikut ini Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di flashdisk Anda secara sederhana dan tanpa menggunakan software apapun :

  • Sebaiknya atau seharusnya flash disk Anda di scan terlebih dahulu pada komputer yang ada Anti Virusnya.
  • Masukkan flash disk Anda pada komputer dan lihat posisinya ada di drive mana D, E, atau F dan setersunya.
  • Apabila flash disk Anda sudah terlihat misalnya ada di drive F maka lakukan perintah berikut ini :  klik Start - pada tempat pencarian file ketik CMD - Enter - kemudian ketik F : enter. lalu ketikkan Attrib -s -h -r *.* /s /d kemudian Enter. tunggu sampai proses selesai. 
Demikian tips sedrhana Cara mengembalikan file yang hilang karena virus di flash disk. semoga bermanfaat. nantikan tips dan trik berikutnya seputar masalah komputer, laptop dan netbook Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *