Mengenal Jenis – Jenis Bisnis CPA Network
Secara garis besar jenis produk yang ditawarkan dalam menggeluti bisnis online dari CPA Network ini adalah: 1. Email Submit Offers Untuk kategori ini email submit offer, anda cukup membujuk seseorang untuk memberikan alamat emailnya saja, setelah itu anda akan mendapatkan uang, jenis offer ini mungkin adalah jenis offer yang paling mudah di dunia bisnis CPA.Jenis CPA offer […]
Secara garis besar jenis produk yang ditawarkan dalam menggeluti bisnis online dari CPA Network ini adalah:

 1. Email Submit Offers 

Untuk kategori ini email submit offer, anda cukup membujuk seseorang untuk memberikan alamat emailnya saja, setelah itu anda akan mendapatkan uang, jenis offer ini mungkin adalah jenis offer yang paling mudah di dunia bisnis CPA.

Jenis CPA offer yang biasa terdapat di dalam kategori ini biasanya adalah Gift Card, yaitu sebuah kupon belanja elektronik yang bisa digunakan untuk berbelanja di dept store yang mengeluarkannya dan syarat untuk mendapatkan gift card adalah cukup memasukan data-data pelanggan saja, seperti nama dan alamat email saja dan ketika seseorang sudah selesai mengisi form tersebut dan menekan tombol submit/claim maka anda akan segera mendapatkan uang sekitar 1-2 Dollars.

Karena prosedur pengisian form ini relatif sangat mudah maka kita bisa harapkan mendapatkan lebih dari satu pendaftar perhari, bayangkan mendapatkan 10 orang saja yang mendaftar maka potensi pendapatan yang bisa kita dapat adalah sekitar 10-20 Dollars dalam sebulan kita bisa mendapatkan sekitar $600 dikurs kan Rupiah menjadi sekitar Rp. 5 juta per bulan. Contoh gift card kebanyakan dikeluarkan oleh dept store yang sudah memiliki nama di USA sana seperti Walmart, Kmart, Samsclub, Kohls jadi tidaklah sulit untuk mempromosikan gift card ini.

2. Free Trial Offer (Produk Gratis)

Untuk kategori ini, biasanya anda harus mendapatkan lebih dari sekedar alamat email saja, tapi ada data-data lain yang sifatnya lebih personal seperti nama, alamat, kode pos, no telp karena untuk kategori ini pengiklan (Advertiser) akan mengirimkan Trial offer ke alamat si pemesan.

Contoh free trial offer adalah produk pemutih gigi, suplement penurun berat badan, produk kecantikan. Untuk beberapa jenis produk trial offer biasanya juga akan meminta nomor kartu kredit, ini dikarenakan untuk membayar biaya pengiriman ke alamat pemesan, tapi biaya pengirimanpun biasanya sangat terjangkau hanya sekitar 2-5 Dollars, dibanding dengan jenis produk yang mereka dapatkan maka biaya pengiriman ini tidaklah berarti apa- apa karena untuk produk pemutih gigi misalnya bisa dijual seharga 67- 97 Dollars.

Selain produk pemutih gigi, free trial offer juga dapat berupa supplemen penurun berat badan, pemutih kulit, penghitam warna rambut, suplemen super foods dan masih banyak lagi. Untuk jenis offer ini, payout atau jumlah uang yang anda dapatkan jauh lebih besar daripada email submit offer yaitu sebesar 27-47 Dollars. Saya pernah mempromosikan free trial untuk produk pemutih gigi dan dalam sebulan saya bisa mendapatkan $300-$400 Dollars dengan cukup mudah dari satu jenis prouduk.

3. Free Dating Offer

Dating offer bisa jadi salah satu pasar yang sangat menjanjikan dalam bisnis CPA karena konversinya sangat tinggi, anda cukup mengarahkan seseorang ke dating site milik advertiser dengan link affiliate anda, dan mereka cukup mengisi data-data yang dibutuhkan untuk membuat profile baru, setelah selesai anda akan segera mendapatkan uang.

Ada berbagai macam free dating offer yang ditawarkan dalam bisnis CPA, seperti Latin Single, Asian Singles, Black American Singles dan sebagainya, semakin spesifik maka konversi anda akan semakin besar, terlebih seseorang tidak perlu membayar sepeser pun untuk membuat profile baru, tapi kadang pengiklan suka mengecek valid atau tidaknya data yang diberikan, kalau ternyata ada yang tidak benar maka otomatis profile baru tersebut diterminasi atau dihentikan, anda hanya akan dibayar untuk profile baru yang sudah terbukti valid saja. Payout dating offer berkisar antara $3-$6 persubmit.

Selain 3 kategori besar di atas, ada satu lagi jenis CPA offer yang paling mudah dijalankan dan digemari orang yaitu ZIP (Kode Pos) submit offer, untuk offer ini tidaklah banyak ditemukan hanya beberapa advertiser saja yang mengeluarkan offer ini, seperti namanya ZIP offer jadi anda cukup mendapatkan KODE POS dari pengunjung situs anda saja dan setelah itu anda akan mendapatkan uang, wow? Anda tidak percaya ada offer semacam ini? ZIP Submit Offer biasanya memiliki payout lebih rendah ketimbang Email Submit offers sekitar 0.5 Cents – 1 Dollar.

Sebagian orang mungkin agak sulit memberikan alamat email mereka dikarenakan takut dibajak ataupun dibombardir dengan ratusan email spam, tapi apa susahnya hanya dengan memberikan kode pos? Jadi kalau email submit offer itu mudah maka ZIP offer jauh lebih mudah lagi ☺ Berikut ini adalah contoh-contoh ZIP offer dari bisnis CPA yang akan menambah pundi-pundi Dollar anda, mulai dari gift card Amazon, Macy’s hingga sepatu Nike.

2 thoughts on “Mengenal Jenis – Jenis Bisnis CPA Network

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *