Saatnya Petani Indonesia menjadi Petani yang Makmur dan sejahtera
Salah satu harapan saya adalah menjadi seorang petani yang sukses, mengapa ?saya sebagai putra daerah lumbung pangan di jawa barat yaitu Indramayu, merasa terpanggil untuk memakmurkan daerah saya ini, diamana saya lahir dan di besarkan di sisni.Alloh menciptakan alam ini untuk manusia sebagai pengelola bumi ini, alangkah ironisnya ababila alam ini yang sejatinya di amanahkan […]
Salah satu harapan saya adalah menjadi seorang petani yang sukses, mengapa ?
saya sebagai putra daerah lumbung pangan di jawa barat yaitu Indramayu, merasa terpanggil untuk memakmurkan daerah saya ini, diamana saya lahir dan di besarkan di sisni.

Alloh menciptakan alam ini untuk manusia sebagai pengelola bumi ini, alangkah ironisnya ababila alam ini yang sejatinya di amanahkan kepada manusia, namun manusianya tidak dapat mengelola dengan sebaik-baiknya.

Indonesia sebagai negara Agraris yang sebagian besar masyarakatnya tinggal di pedesaan dan banyak sekali menjadi seorang petani, namun profesi sebagai seorang petani seolah-olah menempati posisi yang terpinggirkan atau terendahkan. Petani identik dengan kemiskinan, petani identik dengan kebodohan, petani identik dengan masyarakat bawah.
Bumi Indonesia yang begitu subur, berbagai jenis tumbuhan dapat tumbuh subur di sini, namun kenyataannya kehidupan para pengelola bumi ini kondisi kehidupannya tidak seSubur tanahnya. Ada apa ini gerangan ?

Saya pernah membaca di salah satu media cetak nasional, bagaimana pertanian di Vietnam dan di Thailand yang begitu seriusnya mengelola buminya khusunya di pertanian sehingga sekarang menjadi salah satu negara pengekspor produk-produk pertanian ke beberapa negara di dunia. para petani di negera tersebut sangat di dukung oleh pemerintah baik dari permodalan, pembenihan, peningkatan sumber daya manusia, lembaga-lembaga riset, hingga asuransi bagi para petani.

Saya sebagai anak seorang petani punya harapan dan impian ingin agar petani ini bukan lagi identik dengan kemiskinan, kebodohan dan tertinggal, namun sebaliknya menjadi seorang petani yang kaya, makmur, pandai, dan maju. menjadi seorang petani yang dapat mengelola bumi ini menjadi sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat banyak. menjadi petani yang berkah dan sejahtera.

Kini saatnya profesi sebagai seorang petani bukan lagi profesi rendahan namun menjadi profesi yang bermartabat dan sejajar dengan pengusaha dan pebisnis lainnya.

Salam Sukses Petani Indonesia


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *